Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Tim Satsus Tipikor Periksa Kantor Bimasda

Kantor Bimasda Depok (Ist)
Kantor Bimasda Depok (Ist)

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negri Depok, Andarias membenarkan, bahwa pihak  Satuan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Satsus Tipikor), telah mendatangi Kantor Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok. Maksud kedatangannya guna memeriksa sejumlah dokumen yang ada di beberapa ruangan di kantor tersebut. Pihaknya menemukan adanya dugaan tindak pidana korupsi di tubuh Dinas Bimasda Depok dalam pengadaan lahan seluas 4000 m2 di Jalan KSU, Cilodong, Kota Depok, 2013 lalu.

“Benar Tim Satsus Tipikor Kejari temukan bukti dugaan awal, adanya penyimpangan berupa mark up harga lahan 4000 m2 yang dibeli itu. Lahan itu kini digunakan untuk gudang dan penyimpanan alat berat serta sejumlah kendaraan milik Dinas Bimasda,” ujarnya kepada wartawan kemarun, usai penggeledahan dilokasi.

Menurutnya, bahwa dugaan adanya tindak pidana korupsi dalam pengadaan lahan itu terjadi pada saat Dinas Bimasda Kota Depok dipimpin oleh Enco Kuryasa. Selajutnya ada sejumlah dokumen dibawa untuk dipelajari dan dianalisis serta beberapa akan diperiksa kembali.

“Jadi penggeledahan ini untuk mengumpulkan berkas dan data lainnya untuk memperkuat temuan kami atas dugaan penyimpangan tersebut,” tutur Andarias.

Sementara itu dalam pantauan wartawan,  Tim Satsus Tipikor Kejari Depok meninggalkan Kantor Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok di Jalan Raya Bogor, KM 34,5, Tapos, Depok, Jabar, pihak Satsus Tipikor terlihat membawa sejumlah dokumen. /Faldi/Sudrajat

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *