Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana BOS, Kepsek SDN 1 Dilaporkan

POSTKOTAPONTIANAK.COM
( LAMPUNG TIMUR ) – Rabu (19/7/2017),
Kepsek SDN 1 Rajabasa Lama Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur dilaporkan oleh LSM ( Lembaga Palapa Sakti Nusantara Pemersatu Bangsa (LPSN-PB) Kab. Lamtim.

LPSN-PN, melaporkan Karsanah, SPd selaku Kepala Sekolah SDN 1 ke Kajari Lamtim dengan nomor surat 042/DPC LPSN/LT07/2017. Adapun permasalahannya dugaan penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan realisasi dana Bos tiga Tahun ajaran.

Seperti Tahun 2014-2015, 2015-2016, serta Tahun 2016-2017 dan dinilai tidak transparansi dalam pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas 3 lokal pada Tahun 2016, sebanyak 3 lokal Tahun 2017. Sementara 4 lokal tidak di pasangnya papan informasi sehingga beberapa wali murid menduga Kepsek Karsanah telah melakukan penyalahgunaan wewenang dan korupsi.

Drs.Mukaram Sanjaya mengatakan, terkait dugaan kasus tersebut serta berdasarkan hasil investigasi Tim LPSN-PB, kepada beberapa wali murid SDN 1 Rajabasa Lama, mengeluh atas sikap Kepsek Karsanah yang dianggap tidak pernah transparansi dalam semua kegiatan di sekolah sehingga mereka meminta untuk melaporkan permasalahan tersebut ke aparat penegak hukum.

Selain itu jelas Mukaram, mereka pun siap untuk menjadi saksi apabila di butuhkan.

Mukaram Sanjaya sangat menyayangkan sekali dalam dunia pendidikan saat ini. Sedangkan pemerintah, khususnya sudah memperhatikan kesejahteraan guru melalui berbagai macam tunjangan untuk kesejahteraan guru. Namun masih saja terjadi dugaan penyimpangan.

LPSN-PB Kab Lamtim akan terus melakukan sosial kontrol terhadap segala penyimpang yang terjadi, termasuk penggunaan dana BOS. Dia yakin proses di Kejari Lamtim betul-betul bisa berjalan sesuai dengan penindakan, harapnya.

Wartawan media ini berupa untuk melakukan konfirmasi pada Karsanah Kepsek SDN 1 Rajabasa Lama, Tapi sangat disayangkan saat dikonfirmasi selalu tidak pernah ada di kantor dan dihubungi melalui pihak ponsel juga tidak pernah mau diangkat./*

( Laporan Burhannudin – Perwakilan PKP Lampung Timur ).

( Foto : dok Burhannudin PKP ).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *