Dua Institusi Gelar Operasi Bersama Malam Minggu Biru

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Merujuk dari program Malam Minggu Aman dan Malam Minggu Biru yang di gagas oleh Kapolresta Pontianak, guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tak ayal seluruh jajaran menggelar operasi bersama dengan menggandeng TNI melalui Koramil diwilayah kecamatan masing-masing.

Sejatinya patroli bersama yang digelar tak hanya menyasar titik rawan yang menjadi target dalam pantau operasi, namun pengamanan tempat-tempat vital justru menjadi fokus bersama guna menghindari aksi kejahatan maupun aksi teror serta isu sara.

“Jadi untuk menjaga keamanan bersama, maka operasi Malam Minggu Aman dan Malam Minggu Biru kita laksanakan bersama-sama anggota Koramil Kota yang dipimpin langsung oleh Danramil Kota, Mayor Aidin Pakaya, ” terang Kapolsek Kota, Kompol Alber Manurung, pada postkotapontianak.com, Minggu (4/9/16).

Rumah ibadah tak luput menjadi sasaran operasi kita, lanjut Alber mengatakan, sejauh ini rumah ibadah menjadi target tindakan kejahatan terutama teror bom, yang kian marak terjadi Indonesai.

“Gereja, Masjid,  Vihara dan rumah ibadah agama lainnya menjadi perhatian kita dalam operasi bersama, karena kita ingin mencegah terjadinya konflik dan isu lainnya yang dapat merusak tatanan kehidupan yang rukun dan keamanan dalam beribadah, ” tukasanya.*/ (hn/vi/abe)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *