DPRD Sekadau Paripurna Dengar Pandangan Umum Fraksi

Suasana saat rapat pandangan umum fraksi./ mus
Suasana saat rapat pandangan umum fraksi./ mus

SEKADAU ! POST KOTA PONTIANAK – Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD ) kabupaten sekadau gelar paripurna ke-4 masa persidangan ke-3  guna mendengarkan pemandangan umum fraksi – fraksi DPRD terhadap 2 buah raperda tentang kawasan tanpa rokok dan penyelenggaraan perizinan kesehatan.

Sesuai pasal 115 ayat 2 Undang – undang kesehatan tahun 2009 tentang pemerintah daerah wajib menetapkan kawasan tanpa asap rokok didaerahnya.

Menyikapi kedua raperda tersebut, dalam paparan tanggapannya Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang disampaikan oleh Muhammad S.sos mengatakan sangat mengapresiasi pemda yang telah mengambil langkah
untuk merencanakan dan menetapkan KTR, katanya.

Disampaikannya pula, hendaknya raperda yang direncanakan dimulai dari kantor – kantor SKPD pemerintah daerah terlebih dahulu sebelum menyentuh kepada kawasdan masyarakat, mengingat raperda tersebut dinilai sangat penting untuk dimiliki disetiap daerah.

Begitu pula terkait raperda penyelenggaraan perizinan kesehatan untuk menertibkan petugas medis pemkab sekadau yang lebih memprioritaskan praktek rumahan daripada tugas kedinasannya.

Berbeda dengan tanggapan dari fraksi partai Nasdem yang disampaikan Teguh arif hardianto mempertanyakan kepada pihak eksekutif apakah raperda tersebut sudah sangat dibutuhkan dan dalam penyusunannya sudah
melalui kajian yang mendalam, baik secara sosialogis, filosofis dan yuridis, tanyanya.

Sementara dari fraksi Golkar yang disampaikan juru bicaranya M. Saleh sangat mengharapkan agar draf dua raperda ini dapat disesuaikan dengan kondisi dan situasi atau harus membumi serta bukan hanya sekedar Copy
Paste dari aturan -aturan daerah lain, harapnya.

Meskipun tanggapan, saran dan harapan dari semua fraksi, akan tetapi sesuai perencanaan semuanya akan terjawabkan oleh pihak eksekutif besok, Kamis 16/6/16. Hadir dalam paripurna Wakil bupati sekadau Aloysius dan seluruh SKPD, para undangan dan insan media. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *