DPRD  Sampaikan Keputusan Tentang Rekomendasi Perbaikan Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Landak tahun 2017

(NGABANG), POSTKOTAPONTIANAK. COM-Sidang paripurna DPRD Kabupaten Landak, Kamis, (26/4/2018), menyampaikan Keputusan Tentang Rekomendasi Perbaikan Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Landak tahun 2017. Sidang ini dihadiri Plt Bupati Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi, para SKPD, anggota DPRD Kabupaten Landak. Sidang dipimpin ketua DPRD, Heri Saman.

Dari beberapa urusan di Pemerintahan Kabupaten Landak, pada umumnya dewan menilai masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Seperti pada Dinas Pekerjaan Umum, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan jalan dan membangun jalan baru untuk kelancaran arus transportasi.

Untuk Dinas Perhubungan masih maraknya taxsi gelap dan di harapkan ada regulasi untuk melindungi penumpang, juga masih maraknya pengangkutan TBS yang melebihe tonase, masih banyaknya daerah yang  belum terjangkau sigyal.

Diharapkan Pemerintah melalui Dinas terkait dapat membangun touwer baru pada daerah yang belum terjangkau sigyal tersebut.

Secara umum urusan Kependudukan dan Catatan Sipil telah memenuhi harapan, namun masih banyaknya penduduk belum memiliki KTP Elektronik,  banyak peralatan untuk perekaman KTP E yang mengalami kerusakan. Diharapkan Pemerintah dapat menanggulangi kerusakan alat tersebut.

Masih kurangnya penanganan anak yatim, anak terlantar, keluarga miskin. Masih kurangnya penciptaan lapangan kerja sehingga diharapkan Pemerintah melalui instansi terkait dapat melakukan pelatihan ketrampilan.

Masih lemahnya penanganan Koperasi terutama terhadap penanganan sawit, terlambatnya penyampaian laporan keuangan tahunan.

Untuk itu diperlukan terobasan agar Koperasi dapat lebih berdaya dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.(dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *