DPRD : Konsisten Benahi Dunia Pendidikan

Gedung DPRD Kota Depok (Ist)Program Disdik Harus di Realisasikan

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Rezky M Noor membenarkan, bahwa semua program Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, sudah baik dan tertata dengan rapih. Namun tinggal penerapan dilapangan saja, sehingga lebih peningkatan yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam dunia pendidikan di Kota Depok.

“Maka dari itu, diperlukan konsistensi dalam membenahi dunia pendidikan. Hal itu tentunya bukan hanya sebatas program saja. Tapi yang terpenting harus juga dengan realisasinya,” ujarnya kepada wartawan kemarin, di gedung DPRD Kota Depok.

Menurutnya, bahwa untuk menjaga konsistensi dalam membenahi sistem pendidikan yang ada itu, tidak hanya menata sistem pendidikan atau hanya sebatas program pendidikan yang diumbar ke publik.

“Namun bila itu tidak di jaga, maka program yang sudah dicanangkan sebelumnya, hanya sebatas program tanpa ada realisasi yang jelas bagi dunia pendidikan di Kota Depok,” tutur Rezky.

Rezky menambahkan, mengenai kenakalan remaja seperti corat-coret sembarangan oleh siswa. Disdik dinilai perlu memberikan ruang kreativitas agar hal itu menjadi sebuah kegiatan positive bagi siswa itu sendiri. Selain itu juga, tambah Rezky perlunya dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) bagi siswa lulusan SMK guna meningkatkan pengetahuan yang di dapat di sekolah secara berkelanjutan.

“Kalau program sudah bagus, hanya mungkin realisasinya dilakukan secara bertahap. Jadi butuh kesabaran dan menunggu program tersebut berjalan sesuai dengan keinginan yang diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Rezky mengingatkan, bahwa perlu memperhatikan keamanan para peserta didik seperti yang terjadi di SDN Pondok Cina 1 dan 2 yang berada tepat di jalan Margonda Raya dimana mengandalkan zebra cross dan lampu pemberhentian kendaraan. Kedepan, bagi Sekolah Dasar maupun SMP, SMK/SMA lebih diperhatikan untuk sistem keamanan sekolah. Sebab, hal ini menyangkut keselamatan siswa itu sendiri.

 “Maka dari itu, kedepannya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Disdik Harus melihat mana yang lebih urgen. Jangan menunggu celaka baru dilihat,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *