DPRD Desak Aparat Usut Korupsi Proyek

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Dugaan

Safruddin Asra, SP./doc.pkp
Safruddin Asra, SP./doc.pkp

penyimpangan kegiatan proyek yang dilaporkan oleh sejumlah LSM kepada aparat agar segera ditindaklanjuti. Desakan ini ditegaskan Safruddin Asra, SP, anggota Komisi Hukum dan Pemerintahan DPRD Kabupaten Mempawah kepada PostkotaPontianak.com, pukul 08.40 wib, Senin (28/9/2015).

Menurutnya beberapa proyek APBD diduga kuat berbau kolusi. “Proyek di Mempawah kental dengan kolusi dengan cara membagi proyek kepada kelompok-kelompok tertentu. “Proyek banyak diberikan kepada orang yang tidak memiliki perusahaan, akhirnya proyek-proyek itu disub-kon kan atau pinjam perusahaan pada orang lain,” jelasnya.

Bahkan beber Safruddin, untuk memperoleh pekerjaan di Dinas PU Mempawah perlu membangun komitmen fee dengan persentase diatas 10 persen. “Komitmen 10 persen kepada dinas yang bersangkutan,” ujarnya tanpa mau merinci pihak yang menerima komitme fee 10 persen.

Maka dari itu Safruddin, yang juga anggota Fraksi Golkar ini mendesak aparat kepolisian dan kejaksaan menyelidiki berbagai dugaan korupsi pada pekerjaan proyek di Mempawah. “Saya minta polisi dan kejaksaan Mempawah berani mengusut kasus-kasus yang sudah dilaporkan beberapa elemen masyarakat,” ujarnya.

Selain itu sehubungan dengan pemberitaan di salah satu media online yang meminta kejaksaan menangkap Kadis PU, anggota DPRD dapil Sui Pinyuh-Anjungan ini mengharapkan agar Kadis PU menggunakan haknya untuk melakukan klarifikasi. “Ini menyangkut marwah Kabupaten Mempawah, jika berita itu tidak benar harusnya PU melakukan klarifikasi,” saran dia./ red-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *