Diskominfo KKR : Pemilik Warnet Agar Dapat Memberikan Dampak Positif Bagi Pengguna Internet

Sosialisasi internet Cakap Diskominfo KKR./ foto : in/PKP
Sosialisasi internet Cakap Diskominfo KKR./ foto : in/PKP

KUBU RAYA-POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kubu Raya, Suharyadi mensosialisasikan terkait internet CAKAP (cerdas, kreatif dan produktif) di ruangan Media Center Kabupaten Kubu Raya, belum lama ini.

Dalam rapat tersebut dihadiri 40 orang pemilik warnet, yang pada umumnya digunakan masyarakat Kubu Raya untuk mengakses informasi. Dalam era perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), khususnya internet, Diskominfo mengajak bersama para pemilik warnet untuk bisa memberikan dampak positif kepada para pengguna internet.

“Generasi muda dikenal sebagai heavy user, yaitu generasi yang paling banyak menggunakan internet dan paling sering menghabiskan waktu dengan internet. Media social seperti facebook, Twitter, Path, Youtube, Instragram, diketahui banyak diakses oleh generasi muda Indonesia.

Layaknya pisau yang bermata dua, internet juga dapat memberikan dampak negative apabila digunakan untuk aktifitas seperti cyber bullying, porn, cyber stalking, cyber gambling, phising, dan sebagainya,” imbuh  Suharyadi saat sosialisasi tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut, Suharyadi menghimbau pada para pemilik warnet hendaknya memiliki filter situs-situs negative dan bisa memberikan arahan  kepada para pengunjung warnet khususnya anak usia sekolah. /in/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *