Dipandang Tak Becus Kerja, Ruang Kadis Bina Marga dan Pengairan Kubu Raya “Disegel”

Reporter : Devi Lahendra

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Menakar dari buruknya kinerja Dinas Bina Marga dan Pengairan

Puluhan Masa Datangi Dinas Bina Marga Kubu Raya, dan Menyegel Ruangan Kadis././ foto : Devi Lahendra
Puluhan Masa Datangi Dinas Bina Marga Kubu Raya, dan Menyegel Ruangan Kadis././ foto : Devi Lahendra

Kabupaten Kubu Raya, khususnya yang mengarah pada berbagai proyek yang ada di Dinas tersebut, tak ayal sekitar  pukul 13.00 wib, Jum’at (4/9/2015), belasan orang mendatangi dinas dan langsung menyegel ruangan Kadis dengan balok kayu serta diikat kain putih pertanda rasa dari kekecewaan sang penyegel atas kinerja dinas selama ini.

Pada saat kedatangan masa, suasana kantor sedang kosong dan hanya ada beberapa staf yang hanya duduk-duduk, mungkin masih waktu istirahat sehingga kantor tersebut masih terlihat sepi. Baru setelah terjadi penyegelan, beberapa staf maupun pejabat di dinas tersebut tampak baru berdatangan.

“Jadi siang ini kita datang untuk menyegel ruangan Kadis, karena selama ini beliau pun jarang datang ke kantor dan sejauh ini pula kinerja buruk yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini, tidak sedikit proyek yang hancur tidak sesuai dengan anggaran yang dikucurkan. Sekali lagi saya katakan hari ini kita segel ruangan ini, “ ucap Nasrul. AR, pada postkotapontianak.com, seusai menyegel ruangan Kadis, Jumat (4/9/2015).

Sejak di segel hari ini, lanjut Nasrul mengatakan, kami beri waktu sampai 2 minggu untuk Kadis agar dapat memberikan keterangan dari apa yang telah menjadi tuntutan masyarakat Kabupaten Kubu Raya atas buruknya kinerja dinas selama ini.

“Jika tidak ada juga tanggapan dari mereka, mungkin kami akan datang dengan masa yang lebih banyak lagi dan kami akan menyegel total kantor ini. Ini kantor milik Negara, jadi ini haknya masyarakat Kabupaten Kubu Raya, “ tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, sering tidak di tempat menjadi kebiasaan sang Kadis dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“ Dan satu hal lagi saya katakan, setiap kami atau siapapun yang datang untuk bertemu kadis, alasan dari staf Kadis  tidak ada ditempat atau Kadis sedang rapat. Tetapi giliran pengusaha maupun kolega mereka yang datang sang Kadis ada. Dengan berbagai  alasan dari pihak Dinas untuk menghindar, seperti alasan rapat maupun kadis tidak ditempat itu semua  berlaku. Itukah contoh sikap yang baik dari seorang Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kubu Raya, “ tukasnya mengakhiri,/* 

One thought on “Dipandang Tak Becus Kerja, Ruang Kadis Bina Marga dan Pengairan Kubu Raya “Disegel”

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *