Dinda Penderita Penyakit Kelainan Mata

“Pihak Keluarga Hanya Pasrah”

PROBOLINGGO-Dinda (4 th) anak penderita kelainan mata, tidak pernah mengeluh rasa sakit atas penderitaan nya, berusaha dan tabah melalui hari-harinya, 03/03/2015.

Dinda adalah balita penderita “MATA KUCING”cucu dari keluarga besar bapak Karyono di desa Karanganyar Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo Jatim, penyakit ini muncul sejak menginjak usia 2 tahun, berdasarkan keterangan keluarga (ibu Karyono 56 thn) saat di datangi “suara jatim post” , dikediamanya. Awal mula penyakit yang menderanya saat itu usia dinda baru berjalan dua tahun.

Penyakit di mata Dinda.(SJP)
Penyakit di mata Dinda.(SJP)

Menurut cerita nenek Dinda, saat itu saya sudah melihat kelainan pada mata cucu saya yang sebelah kanan yang saya lihat waktu itu adalah ada titik putih pada tengah bola matanya yang berwarna hitam, karena saya takut mau menyampaikan ke ibunya terpaksa saya harus diam”ungkapnya. Lanjutnya, “sampai akhirnya, setelah cucu saya berusia 3 tahun sudah mulai terlihat bengkak merah di matanya, melihat hal itu tentu saja hati saya terasa hancur,” ujarnya sedih.

Dari penderitaan yang dialami Dinda, pihak keluarga tidak berdiam diri walaupun dengan ekonomi lemah. Kita terus berusaha untuk agar kesembuhan cepat teratasi, dirinya pernah membawanya ke Puskesmas setempat.

Namun hasilnya masih belum menunjukkan perkembangan yang berarti. Ada salah satu dokter yang menyarankan Dinda untuk segera di rujuk ke rumkit Dr.Soetomo, dengan tidak mampu biaya pihak keluarga hanya mengaku pasrah.

Dengan kondisi penyakit Dinda semakin memperihatinkan, dan sangat mengenaskan keberadaannya. Sebagai manusia biasa Dinda juga ingin sama dengan teman sebayanya yang riang bermain tanpa beban penyakit, terkadang dinda di mata tetangga sering menjadi titik pusat perhatian dan digunjing oleh teman seusianya.

Pihak keluarga sangat menginginkan dinda sembuh namun apalah daya keadaan yang membelit keluarga hanya cukup dibuat makan sehari-hari, Bantuan dari pemerintah sangat diharapkan dan uluran para dermawan sangat diharapkan guna kesembuhan anak ini, Semoga keluarga diberi ketabahan Amin( Jnd/suarajatimpost)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *