Dimas – Babai Pastikan Depok Akan Berobah

Siapkan Strategi Perobahan Untuk Kota Depok

Pasangan Calon Walikota Depok, Dimas-Babai (Ist)
Pasangan Calon Walikota Depok, Dimas-Babai (Ist)

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Calon Walikota Depok, Dimas Oky Nugroho mengungkapkan, bahwa Depok merupakan kota kawasan pemukiman dan padat penduduk, maka dari itu pemerintahan ke depan harus melakukan pemetaan jalan yang baik dan tepat. Seperti di Jalan Margonda tidak lagi menjadi titik sentral bagi pengendara dari arah Bogor, Depok menuju Jakarta, dan arah sebaliknya.

“Jadi untuk menghilangkan imejnya kalau jalan tersebut kawasan macet, maka harus ada jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan jalan tersebut,” ungkapnya kepada sejumlah pewarta, Selasa (15/9/2015), di Depok.

Dimas menpunyai strategi guna mengatasi kemacetan khususnya di Kota Depok. Artinya sudah tentu harus pelebaran dan pembuatan jalan baru, serta pembenahan transportasi publik, dan perbaikan perilaku dalam berlalu lintas.

“Artinya kemacetan dan konsentrasi kepadatan lalu lintas harus diurai dan direkayasa. Sebab  situasi kemacetan dapat mengganggu aktivitas, terlebih jika terjadi di jam kerja dan pulang kerja,” ujarnya.

Dimas juga menjelaskan, bahwa strategi pemecahan konsentrasi dan pembenahan lalu lintas tidak hanya dilakukan di pusat Kota Depok, namun di semua titik yang dianggap rawan kemacetan.

“Jadi saat ini kami sedang mengkaji aturan dan rekayasa lalu lintas yang membuat jalan utama tersebut dapat menjadi lebih lancar dan nyaman,” jelas calon Walikota Depok itu.

Sementara Babai Suhaemi, selaku calon Wakil Walikota Depok menambahkan, bahwa Depok harus berubah dari tatanan struktur pemerintahan yang lebih benar, yang mengedepankan karier dan SDM yang benar.

“ Artinya, warga Depok ingin punya alun-alun, menjadikan Depok sebagai kota yang indah, tidak semrawut. Depok juga harus dikelola dengan perencanaan yang baik sehingga pembangunan kota merata di semua wilayah kecamatan,” imbuhn  pasangan Dimas Oky Nugroho itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *