Diduga Penyalur TKI Ilegal RE dan 7 Orang Diamankan

POSTKOTAPONTIANAK.COM – KUBU RAYA !! Sabtu (9/4/2016) berawal informasi dari masyarakat ahirnya di tindak lanjuti oleh tim Resmob ke TKP di komplek Ponti Agung Permai RT 10 Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya  Kubu Raya, adanya penyaluran TKI ilega.
Foto komplek TKP Rumah RE di RT 10 Desa Teluk Kapuas,Kec.Sungai Raya.Kab. Kubu Raya./ foto : Rahmad
Foto komplek TKP Rumah RE di RT 10 Desa Teluk Kapuas,Kec.Sungai Raya.Kab. Kubu Raya./ foto : Rahmad

Dari informasi yang dihimpun dan menulusuri keberadaan Komplek Ponti Agung Permai di TKP, saat meminta keterangan seorang yang tidak mau menyebut namanya di rumah RE, dengan baik-baik media memperkenalkan diri guna mengecek tentang informasi  adanya penangkapan TKI, justru seorang yang tidak menyebut namanya di antara 4 orang laki-laki di rumah tersebut. Salah satunya dengan wajah tidak bersahabat dan wajah garang, seolah interfensi pada awak media, anda dari mana, kata orang tersebut balik setangah menghardik awak media.

Padahal sebelumnya sudah memperkenalkan diri, mana KTA nya begitu di tunjukan KTA Wartawan, Nanya lagi mana KTP dan Surat Tugas Jalannya, begitu mau di ambilkan KTP  di dompet lalu ia pun dengan wajah tidak bersahabat saya No komen, ucapnya kasar.

Untuk lebih jelasnya wartawan menemui Ketua RT 10 Akuang di rumahnya, saat dimintai keterangan terkait adanya Penangkapan RE dan 7 orang TKI di lingkunganya, Akuang membenarkan adanya penangkapan itu tadi malam saya Juga menyaksikan di TKP , karena sebelum dilakukan penangkapan satuan Resmob melapor terlebih dulu, jadi saya ikut ke rumah RE saat di tangkap bersama 7 orang TKI, jelas Ketua RT 10.

Ketika ditanya, Apakah RT tahu kalau selama ini RE sebagai penyalur TKI dan Calon TKI yang akan di kirim tersebut, jawab Akuang , tidak tau jawabnya, karena selama ini RE tidak pernah lapor ke RT, kalau ada orang yang menginap dirumahnya, terang Akuang.

Bersamaan di rumah Akuang, ada  warga yang enggan namanya di publikasikan, juga berkomentar itu sih bukan pemain baru bang, sudah lama tu  RE main bisnis TKI, timpalnya.

Di tempat terpisah salah satu anggota yang menangani kasus tersebut di Polda kalbar saat di konformasi,  membenarkan adanya Penangkapan RE yang diduga sebagai penyalur TKI illegal, bersama ( 7 ) orang TKI, diantaranya ( 3  ) Perempuan dan ( 4 ) ) Orang laki-laki dan masih dalam pemeriksaan BAP awal.

Namun dirinya mengarahkan nanti saja hari senin kawan-kawan media kalau mau meliput terkait Proses hukumnya saya tidak berwenang memberikan keterangan, karena ada yang lebih membidangi, silahkan kawan-kawan media nanti kalau mau meliput ke Humas Polda pada hari Senin, kata dia./ RHD/DN/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *