Diduga Oknum Kades Gelapkan Dana Desa Untuk Keperluan Pribadi

Postkotapontianak.com

MELAWI – Berdasarkan notulen rapat yang dilaksanakan oleh Masyarakat dan Perangkat Desa Ella Hulu Kecamatan Manukung Kabupaten Melawi dalam menindaklanjuti permasalahan dengan Kepala Desa mengenai realisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2017.

Berdasarkan hasil pertemuan Masyarakat dengan Kepala Desa tersebut bahwa Kades berjanji akan menyelesaikan realisasi Dana Desa paling lambat tanggal 31 Desember 2017.  Namun sampai batas waktu perjanjian Kepala Desa tidak juga terealisasi pekerjaan Anggaran Dana Desa tersebut. 31/12/2017.

Wakil Ketua I LP-KPK KOMCAB Melawi Herry  Harjomo,SE atau biasa di pangil Tony Memaparkan kepada awak media dan Aparat Penegak Hukum untuk segera menindak lanjuti oknum Kepala Desa Ella Hulu ke ranah hukum karena ada dugaan kuat telah mengelapkan dana desa sebesar 600 juta untuk keperluan pribadinya. Hal itu berdasarkan atas notulen rapat pada tanggal 31 desember 2017, bahwa Kepala Desa mengatakan dana sudah tidak ada lagi karena dipakai untuk kepentingan pribadi, ungkap Herry Selasa ( 16/1/2018 ).

 Saya akan mengembalikan Dana Desa tersebut paling lambat tanggal 4 Januari 2018, itu adalah janji Kades. Namun sampai saat ini tidak juga terealisasi pengembalian Dana Desa tersebut. Jelas itu sudah melanggar UU aturan Dana Desa dan berurusan dengan pihak hukum, tegasnya.

Lanjut Herry, kami selaku Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK), berharap agar kasus tersebut segera ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini, pungkas dia.

( Idrus PKP )

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *