Diduga Kelengkapan Surat Jalan dan Dokumen Alat Berat Tidak Ada

( Pontianak )- Rabu, ( 30/8/2017 ), pada pukul 23.30 Wib penemuan alat berat 6 Kontainer dari pelabuhan Dwikora jalan Pak Kasih Pontianak Kota menuju gudang di jalan Batu Layang Siantan Pontianak sebelah kiri.

Adapun informasi yang diperoleh dilapangan dari Salah satu petugas yang minta agar namanya tak ditulis mengatakan, pemilik gudang bernisial In.

” Kita cek kelengkapan surat jalan dan dokumen alat berat pemilik siapa kirim kemana tidak tahu jawaban dari Sopir,” katanya.

Sementara itu Keterangan didapat Perwakilan nama Bapak Ek dan Bapak An, sedang Barang atau alat berat dari PT Rtn domisili Jakarta. Selain iti alat berat ini untuk Pertanian Propinsi dari Mentri Pertanian.

Lanjutnya, dari keterangan yang diperoleh dilapangan alat berat ini akan diserahkan ke Dinas Pertanian 16 Kabupaten.

Dugaan lain munculnya permasalahan ini, karena ada kesalahpahaman, tidak ada kejelasan tentang pembayaran kuli sehingga barang alat berat masih ditahan sama kuli pelabuhan,ini informasi yang kita peroleh, jelasnya.

Perihal alat berat ini kalau memang program Pemerintah Pusat untuk Pemerintah Daerah khusus Kalimantan Barat seharusnya, Mengenai angkut Kontainer keluar pelabuhan harusnya melengkapi surat jalan dan surat barang dokumen dibawa dengan lengkap dan jelas. Sehingga tidak disalah gunakan oleh pihak yang mengambil keuntungan mengatasnamakan Pemerintah Pusat ( Mentri Pertanian ).

Kalau memang barang alat berat ini dari Pertanian Propinsi dari Mentri Pertanian Pusat Jakarta harus ada yang mendampingi alat berat tersebut.

Alat berat biasanya dari Kementrian Pertanian pasti ada pengawalan dari Pihak berwajib Pontianak Kalimantan Barat. Dari semalam kita cek sampai sekarang tidak ada baik dari pihak terkait seperti Pertanian Propinsi di dalam bongkar muat alat berat, ujarnya.

” Kita sebagai Petugas Pengamanan Pelabuhan yang ditugaskan membantu dalam masalah keamanan yang terus menitor alat berat tersebut, apa legal atau ilegal,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis belum dapat konfirmasi dari pihak-pihak yang terkait./ ( tim)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *