Diduga Kasus Penyelewengan Pupuk Subsidi, Tidak ada Tindak Lanjut

KUBU RAYA-Minggu ( 01/03/2015), Penyaluran pupuk subsidi yang seharusnya menjual dengan para petani sawit perseorangan, dengan melalui kordinasi Kepala Desa Sungai Bulan. Namun yang dilakukan distributor pupuk bersubsidi Ridwan (45), pada bulan januari lalu, tidak mengikuti peraturan yang ada.

Melainkan Ridwan menjual dengan pemilik perkebunan sawit yang punya lahan ratusan hektar, sehingga atas perbuatan Ridwan tersebut, banyak para

Kades Sungai Bulan Nurjuansyah, SE, temukan pupuk subsidi.(dani)
Kades Sungai Bulan Nurjuansyah, SE, temukan pupuk subsidi.(dani)

petani perseorangan, yang memiliki lahan satu sampai dua hektar tidak mendapat bagian.

Petani yang merasa tidak kebagian, lalu mendatangi kantor desa Sungai Bulan, dan mereka langsung menyampaikan persoalan tersebut kepada Kades Sungai Bulan Nurjuansyah, SE, bahwa pupuk yang seharusnya bagian mereka malah di monopoli oleh yang bukan haknya, atas dasar laporan tersebut, Nurjuansyah mendatangi tempat penyimpanan pupuk di TR6, yang telah di jual dengan Dirman (50) pemilik perkebunan sawit ratusan hektar tersebut.

Setelah mendapat barang bukti dan saksi yang jelas, Nurjuansyah melaporkan kasus penyelewengan pupuk itu ke Polsek Sungai Raya, lalu Ridwan mendapat panggilan penyidik polsek Sungai Raya, dihadapan Kapolsek Sungai Raya Kompol Sugiono dan Kepala Desa Sungai Bulan, Ridwan mengakui perbuatannya tersebut.

Heranya, sampai berita ini diterbitkan, tidak ada tindakan hukum yang dilakukan oleh polsek Sungai Raya, dan barang bukti yang seharusnya tidak boleh diganggu atau digerakan, malah digunakan oleh penjaga kebun Mulyadi (48) tanpa ada kordinasi siapapun. (Danni SKR)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *