Di Korem 102/Pjg, Perwakilan Sekolah Menengah Atas se- Kalteng Berlomba

 

PALANGKA RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM ~ Dalam rangka HUT Ke 71 TNI Tahun 2016 Korem 102/Pjg  menyelenggarakan Lomba Vocal Grop, Cipta Lagu, Baca Puisi dan Seni Tari bertempat di Aula Korem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No.5 Palangkaraya, Selasa (20/9) kemarin. Tema kali ini “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Mandiri dan Berkepribadian”.

Lomba diikuti oleh perwakilan Sekolah Menengah Atas se- Kalteng dengan dikoordinir oleh Kodim yang ada di Jajaran Korem 102/Pjg. Acara dibuka Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap, S.Sos dihadiri oleh para Kasi Korem 102/Pjg dan Para Dan/Kabalak Korem 102/Pjg.

Kegiatan ini  sebagai bentuk aplikasi Komsos bersama warga, dengan harapan agar para siswa-siswi dapat mengisi waktunya dalam kegiatan positif. Lomba Seni dan budaya  selain sebagai ajang perlombaan, juga bertujuan untuk menggali potensi kearifan lokal Kalimantan Tengah khususnya seni budaya tradisional dan melestarikannya, agar dapat terpelihara dan terjaga , dikatakan Danrem 102/Pjg melalui Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap.

Lomba ini bukan hanya ajang kompetisi tetapi ajang ini sebagai pembelajaran kepada siswa bagaimana teknik menari  dengan karakter menjiwai dan mengekspresikan naluri seperti pengembangan olah rasa, pikir dan hati. Diharapkan juga dengan lomba ini, siswa dapat saling menghargai, menghormati, meningkatkan solidaritas dan toleransi, paparnya.

Kasrem mengharapkan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para siswa untuk berkarya dan menggali sumber daya yang dimilikinya dan dapat dijadikan ajang latihan untuk lebih memantapkan kesiapan para remaja dalam menghadapi perlomba-an-perlombaan pada  even  lain yang lebih besar, sehingga mampu meraih prestasi yang lebih membanggakan.

Acara dipandu oleh Sisi de Julieneedy dari Mahasiswa Unkrip Palangka Raya dan bertindak sebagai juri dalam kesempatan tersebut yaitu Yuliantini,Truli Kenarsi,Lulu Watimangin.

Lomba baca Puisi Juara 1.Utusan Kodim 1015/Spt, juara  2 Utusan Kodim 1011/Klk, Juara 3 Utusan Kodim 1016/Plk,  Lomba Cipta LaguJuara 1. Utusan Kodim 1014/Pbn,Juara 2.Utusan Kodim 1015/Spt, Juara 3. Utusan Kodim 1012/Btk, Lomba Tari Juara 1. Utusan Kodim 1011/Klk,Juara 2.Utusan Kodim 1015/Spt, Juara 3. Utusan Kodim 1014/Pbn, Lomba Vocal Group Juara 1.Utusan Kodim 1015/Spt, Juara 2. Utusan Kodim 1013/Mtw, Juara 3. Utusan Kodim 1011/Klk.

Para juara akan ditampilkan kembali pada saat acara syukuran peringatan HUT ke 71 TNI Korem 102/Pjg yang akan digelar di lapangan Sanaman Mantikai Palangka Raya pada 5 Oktober 2016./Ss/Dd

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *