Di Duga Kepala UPTD Kecamatan Labuhan Ratu Melanggar Peraturan tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil

LAMTIM, POSTKOTAPONTIANAK.COM -Senin (28/08/2017), awak media  mendatangi kantor UPTD Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur, perihal informasi dari beberapa masyarakat diseputaran kantor UPTD perihal seringnya kantor tersebut baru didatangi pegawai setelah pukul 09.00 s/d 10.00 WIB.

Hal tersebut ternyata benar adanya ketika postkotapontianak mendatangi kantor UPTD Kecamatan Di Duga Kepala UPTD Kecamatan Labuhan Ratu Melanggar Peraturan tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur sekira pukul 09.00 belum ada satupun pegawai yang datang, seperti yang dikatakan oleh bapak yang berinisial (M).

Menurut keterangan (M) kantor UPTD tersebut disetiap harinya kebanyakn diisi oleh tenaga kerja honorer, untuk pegawai negerinya sendiri mulai dari kepala UPTD sampai dengan perangkat lainnya mendatangi kantor tersebut hanya di jam-jam tertentu saja, itu terjadi bukan hanya hari ini saja, hampir setiap hari ini terjadi, menurutnya jika memang mereka ada Kegiatan diluar seharusnya mereka membuat jadwal kegiatan dan dipasang di papan informasi bukan seenaknya saja, karena mereka sudah di gaji oleh negara dengan uang rakyat, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Lembaga Palapa Sakti Nusantara Pemersatu Bangsa (LPSN-PB) Drs. Mukaram Sanjaya mengatakan,  apa yg dikatan oleh (pak M) tersebut itu adalah benar suatu pelanggaran yang mana pelanggaran itu di atur dalam pasal 3 peraturan pemerintah republik indonesia No 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil, hal tersebut Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur harus memberikan sanksi-sanksi tegas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dan apabila BKD lampung timur tidak bertindak tegas layak dicurugai mereka juga turut serta dalam melindungi pegawai-pegawai yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang ada,ujar Mukaram menutup pembicaraan (burhanudin)

( Kantor UPTD Kec. Labuhan Ratu saat dikunjungi wartawan tak satupun pegawai ada dikantor bahkan kantor masih dalam keadaan tertutup./Burhanuddin ).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *