Desember Pelabuhan Internasional Dwikora Pontianak Dibangun

Kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi ke Pelabuhan Dwikora Pontianak. / devi
Kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi ke Pelabuhan Dwikora Pontianak. / devi

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat guna meninjau langsung Pelabuhan Dwikora Pontianak, yang merupakan sentra ekonomi masuknya orang dan barang ke pulau Borneo bagian barat.

Sejatinya kapasitas maupun luas areal yang sekarang dimiliki pelabuhan Dwikora Pontianak, menjadi landasan pemerintah pusat untuk segera mempercepat pembangunan pelabuhan internasional di Provinsi Kalimantan Barat.

“Jadi dengan kondisi pelabuhan seperti ini, saya rasa sudah harus segera pembangunan kita kerjakan, dan akan segera direnovasi menjadi lebih besar sehingga menjadi pelabuhan internasional, ” kata Budi, pada sejumlah wartawan, Jumat (2/9/16).

Menurut Budi, pembangunan direncanakan pada bulan Desember 2016 tahun ini, dan direncanakan selesai di tahun 2019. Pasalnya pembangunan pelabuhan Internasional telah masuk dalam rencana program kerja pemerintah pusat.

“Harapan kita agar barang-barang impor yang masuk ke Indonesia tidak harus lagi masuk melalui pelabuhan Jakarta, namun dapat langsung masuk ke Pontianak sehingga harga barang dipasaran dapat ditekan, ” jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Kalbar, Drs. Christiandy Sanjaya, menyambut baik rencana pembangunan serta rencana renovasi pelabuhan Dwikora Pontianak.

“Saya rasa sudah saatnya Kalbar memiliki pelabuhan internasional, mengingat Kalimantan Barat merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Dan dengan dibangunnya pelabuhan internasional secara langsung akan meningkatkan perekonomian Kalbar, ” tukas Christiandy.*/ (dev).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *