Desak Pemkab dan Provinsi Kalbar Untuk Bangun Bronjong dan Jalan Aspal

Tebing sungai Landak di  daerah Tanjung Dusun Hilir Kantor Desa Hilir Kantor  Ngabang, minta bangunan bronjong./ dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –
Warga Rt Tanjung Dusun Hilir Kantor Desa  Hilir Kantor  Kecamatan  Ngabang  Kabupaten Landak Kalbar, mendesak Pemerintah untuk segera melaksanakan pembangunan jalan aspal dan bronjong sungai Landak. Hal tersebut mengingat dataran sungai Landak sangat rentan longsor, begitupun jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tanjung untuk kelancaran arus transportasi dan kegiatan rutinitas keseharian.

Tokoh masyarakat  Tanjung, Deng Sawal, Rabu, (9/11),  lewat media ini mengharapkan agar  Pemkab Landak dapat segera melaksanakan pembangunan jalan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk segera melaksanakan pembangunan bronjong tepi sungai Landak di daerah Tanjung . “ Usulan pembangunan bronjong dan jalan  ini sudah lama kami ajukan.

Namun hingga saat ini belum terlaksana. Kami sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Landak dan Pemerintah  Provinsi Kalimantan Barat untuk segera mungkin melaksanakan bangunan yang telah lama kami usulkan tersebut agar masyarakat tidak terus bertanya-tanya kepada kami, ”ucap Deng Sawal.

Kepala Desa Hilir Kantor, Yohanes, saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa usulan pembangunan bronjong tepi sungai Landak sepanjang sekitar 2 km menuju muara sungai Uka’  dan jalan aspal di Tanjung sepanjang sekitar 1 km sudah lama diajukan.

Untuk itu dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Landak dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dapat merealisasikan usulan pembangunan tersebut karena memang pembangunan yang di usulkan oleh masyarakat Tanjung sangat mendesak diperlukan.

Menurut Kades, apakan lagi Rt Tanjung ini sangat rentan dengan banjir, jadi sangat tepat untuk segera dibangun bronjong untuk menyangga tebing sungai Landak. Begitupun dengan pembangunan jalan aspal, juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tanjung Dusun Hilir Kantor. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *