Desa Tekelak Miliki Kades Baru Tambi Mas Taufiq

Setelah usai penghitungan suara dan terpilih Tambi Mas Taufiq dan Asmaradi berpose bersama dengan unpik kecamatan Pinoh Utara./Foto : John/Postkotapontianak.com

MELAWI ! POSKOTAPontianak.com-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2016 diKabupaten Melawi berjalan dengan lancar.

Setiap tempat pemungutan suara (TPS) dibuka pukul 07.00 WIB., dan ditutup pukul 13.00 WIB.

Desa yang paling cepat melaksanakan perhitungan suara adalah Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara.

Berdasarkan pantauan Wartawan Poskota Pontianak.com di desa Tekelak
Hasil perhitungan perolehan suara .” Calon nomor urut 1 Tambi Mas Taufiq berhasil mengungguli dengan raihan suara 378 suara.

Sementara calon kepala desa nomor urut 2 atas nama Asmaradi dengan raihan suara 48 suara.

Sementara, Camat Pinoh Utara Yusseno, ketika ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengatakan, Pilkades serentak khususnya diwilayah Pinoh Utara berjalan sukses dan damai.

Menurutnya masyarakat maupun Cakades telah sepakat untuk mensukseskan Pilkades, guna membangun Desa menjadi lebih baik.

“Hari ini seluruh Cakades sepakat menyatakan deklarasi Pilkades damai yang disaksikan, Kepolisian, BPMPD dan Tokoh masyarakat, dan segenap elemen masyarakat,” katanya.

Yuseno juga mengatakan sejauh ini tidak ada gejolak yang berarti dalam proses Pilkades serentak.

Di Kecamatan Pinoh Utara terdapat 3 Desa yang melaksanakan Pilkades di antaranya, Desa Tekelak dengan dua calon, Merah Arai dua Calon, dan Manding tiga Calon. Total ada tujuh Cakades,”tuturnya berujar.

Sementara Tambi Mas Taufiq, kepala desa Tekelak terpilih, menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat desa Tekelak yang telah mendukung suksesnya dirinya memenangkan pilkades tersebut./John

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *