Desa Surabaya Udik Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Desa

LAMPUNG TIMUR, POSTKOTAPONTIANAK.COM – Pembangunan di desa Surabaya Udik Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur yang berasal dari Dana Desa (DD) telah terealisasi 100 persen yang tersebar di tiga Wilayah/dusun, mulai dari dusun lll, lV dan Vl.

Saat dikonfirmasi oleh awak media ini,  Ismail selaku Kepala Desa Surabaya Udik mengatakan, semenjak Desa Surabaya Udik ini saya pimpin alhamdulilah mulai maju dan berkembang dengan pesat. Mulai dari segi pembangunan hingga kesejahteraan masyarakatnya.

” Saya memimpin Desa Surabaya Udik ini sudah 8 tahun dan berakhir masa jabatan tahun ini, pastinya pada tanggal 24 Nopember 2017,”.

Rencananya saya akan mencalonkan diri menjadi kepala Desa Surabaya Udik kembali, yang Insyaallah kalau masyarakat masih menghendaki dan mengharapkan saya dapat menjadi kepala desa kembali di desa surabaya udik ini, kata Kades.

Semoga dalam Pilkades nanti,  apabila saya dapat terpilih kembali, saya akan melanjut kan program – program yang belum terealisasi dan terselesaikan” ungkapnya.

Dilanjutnya lagi, untuk tahun ini Pembangunan Dana Desa (DD) didesa surabaya udik keseluruhannya sebesar Rp.819.581.000, Anggaran tersebut sudah terealisasikan untuk Insentif guru taman belajar keagamaan dan insentif Untuk guru PAUD.

Dan untuk pembangunan saluran Drainase sepanjang, 2.827×0.6×0.25 meter.
Dengan nilai sebesar Rp.7.16.992.000, dan anggaran tersebut dipakai juga untuk penyelenggaraan musyawarah perencanaan pertanggung jawaban dan serah terima.

Selain itu, serta untuk pembuatan penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran desa, untuk tahap pertama sudah dimonitoring oleh Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (PMD) dan tahap ke dua akan dimonitoring pada bulan ini, imbuh Ismail.ujarnya (Dewi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *