Denpal Sintang Sosialisasikan Prakerin Di SMK Pontren Ma’arif Sintang

SINTANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Prajurit Detasemen Peralatan (Denpal) “A” 12-12-01/Sintang melakukan Sosialisasi Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Sekolah Menengah Kejuruan Pondok Pesantren Ma’arif Sintang yang dipimpin oleh Letnan Dua Cpl Dedi Supriyadi, Kamis (10/11) kemarin.

Komandan Denpal “A” 12-12-01/Stg Letkol Cpl  M. Andi Barata, S.E.,  mengungkapkan bahwa sosialisasi Prakerin  untuk membantu sekolah – sekolah kejuruan yang ada di wilayah Sintang dalam praktek dan pelatihan serta memberikan layanan bimbingan belajar melalui bekerja langsung juga memberikan bekal keterampilan mengemudi kepada siswa yang melaksanakan prakerin.

“Sosialisasi Prakerin kepada siswa SMK Pondok Pasantren Ma’arif Sintang  ini sebagai wujud peran aktif kepada lembaga pendidikan sebagai sumbangsih satuan terhadap pendidikan sekolah menegah kejuruan di Sintang dengan kegiatan yang berkesinambungan”, tuturnya.

Adapun materi kejuruan yang akan diberikan kepada para siswa antara lain  Jurusan Teknik Kendaran Ringan (TKR), Teknik Permesinan (TM)  dan Teknik Perbaikan Body Otomotif (TPBO) dengan Fasilitas bengkel.

Letkol Cpl  M. Andi Barata mengharapkan kegiatan sosialisasi dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dunia pendidikan dengan sarana dan prasarana yang dimiliki satuan, secara all out mengeksplore seluruh kemampuan para siswa./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *