Dekopinwil Kalbar Targetkan Tahun 2017 Harkopnas di Kalbar

Dekopinwil Kalbar. / Foto : Devi L
Dekopinwil Kalbar. / Foto : Devi L

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Merujuk pada kongres koperasi pertama tahun 1947 di Tasikmalaya, tentang penetapan hari koperasi Indonesia yang diperingati setiap tanggal 12 Juli, untuk itu Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Kalimantan Barat akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 2 Juni sampai 7 Agustus 2016.

Dengan mengusung tema Koperasi Wujud Badan Usaha Milik Rakyat, tak ayal Dekopinwil Kalbar bertekad akan membangun pondasi kekuatan koperasi sebagai kekuatan ekonomi rakyat.

“Di hari koperasi ke 69 tahun ini, kita bertekad┬ákoperasi di Kalbar khususnya semakin semangat, dan menjadikan gerakan koperasi sebagai suatu organisasi masyarakat yang kokoh dan mandiri, ” ucap Ketua Dekopinwil Kalbar, Ir. H. Jamaluddin M Tawil, saat jumpa pers di Graha Dekopinwil Kalbar, Rabu (1/6/16).

Dikatakannya, jika koperasi ingin maju maka kunci utama yang harus dilakukan dengan pelatihan bagi para anggota koperasi, sehingga koperasi benar-benar bisa menjadi garda terdepan pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Saya rasa pelatihan bagi para anggota koperasi menjadi corong utama untuk pembangunan koperasi di Kalbar, melalui itu pula para penggerak koperasi dapat memahami dasar utama membangun koperasi yang mandiri dan sehat, ” paparnya.

Ditempat yang sama, Viryan Aziz, SE, MM, Ketua Panitia Hari Koperasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat mengatakan kegiatan dalam rangka Hari Koperasi yang dimulai dari jiarah ke makan para tokoh gerakan koperasi di Kalbar sampai acara akhir yang ditutup pada tanggal 7 Agustus 2016, sejatinya memberikan semangat bagi Dekopinwil Kalbar untuk dapat menjadi tuan rumah Hari Koperasi Nasional (Harkonas) tahun 2017 mendatang.

“Menjadi tuan rumah Harkonas 2017 sudah menjadi agenda kita di Dekopinwil Kalbar, karena hingga sampai Harkonas ke 69 tahun ini, hanya Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara yang belum pernah menjadi tuan rumah. Untuk itu tekad kita dapat mensukseskan Hari koperasi tahun ini di Kalbar, akan menjadi acuan kita ke depan sebagai tuan rumah acara besar tingkat nasional, ” tukas Viryan./*Devi L

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *