Darwis Pertanyakan Tambahan Anggaran Jembatan Moton

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Pembangunan Jembatan Moton Panjang di Batas Kecamatan

Photo : doc. PKP
Photo : doc. PKP

Mempawah Timur dan Anjongan senilai Rp 745 juta sesuai kontrak kerja sudah berakhir.

Kendati telah berakhir waktu pelaksanaan namun jembatan yang dikerjakan oleh CV MP dan dibiayai melalui APBD Mempawah Tahun 2015 ini belum juga rampung.

Kondisi dilapangan pembangunan baru sebatas pemasangan tulangan beton. Namun belum kelarnya pembangunan jembatan ini justru pada APBD Perubahan Mempawah Tahun 2015 muncul tambahan anggaran.

Hal inilah yang memicu Darwis Sanjaya mempertanyakan tambahan anggaran proyek jembatan itu. “Proyek yang lama aja sudah habis waktunya dan tidak selesai, tapi muncul tambahan Rp 350 juta lagi,” ujar Darwis.

Jembatan Moton Panjang. doc.PKP
Jembatan Moton Panjang. doc.PKP

Dengan tambahan anggaran di perubahan ini maka total anggaran yang dialokasikan menjadi sekitar Rp 1 milyar lebih. “Tambahan ini jangan sampai ada sesuatu yang dimanfaatkan untuk memperkaya diri sendiri. Hitung dulu anggaran sebelumnya,” tegasnya.

Bahkan Darwis juga mempertanyakan proses pengerjaan lanjutan proyek jembatan itu. “Apakah tetap pada perusahaan yang sama atau tender ulang dan apakah cukup waktu untuk proses lelang,” ujarnya mempertanyakan.

Selain itu Darwis juga mendesak pihak Kejaksaan mengusut dugaan penyimpangan proyek jembatan Moton Panjang. “Kita minta kejaksaan melakukan penyelidikan. Kejaksaan jangan cuma diam. Seakan tutup mata dan tutup telinga,” tegas Darwis yang juga mantan Anggota DPRD ini.

Siap Ladeni Kontraktor Arogan

Adanya kontraktor yang terkesan arogan, Darwis juga berpandangan di atas langit masih ada langit’. Hal ini dirinya menanggapi adanya oknum kontraktor yang menantang untuk mempersilahkan bikin pengaduan dan menantang  kelahi. “Saya siap meladeni pada siapapun yang merasa keberatan dengan setiap pemberitaan,” tegasnya.

Selasa sore (27/10/2015), Terkait persoalan tersebut, “Postkotapontianak.com” coba melakukan konfirmasi kepada H. HAMDANI,ST, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mempawah, tentang jembatan Moton Panjang yang ditambah anggaran pada APBD Perubahan, apa ada aturan yang membolehkan satu lokasi yang sama dianggarkan dua kali ???  sangat disayangkan upaya konfirmasi melalui SMS tidak mendapat respon, bahkan saat dihubungi  handphone seluler milik Kadis tidak diangkat sedangkan HP tersebut aktif./jdh/ss/us-PKP

KONDISI JEMBATAN DARURAT DIBUAT ASAL JADI SEHINGGA BAGI KENDARAAN YANG MELINTAS HARUS BERHATI-HATI./ DOC.PKP
KONDISI JEMBATAN DARURAT DIBUAT ASAL JADI SEHINGGA BAGI KENDARAAN YANG MELINTAS HARUS BERHATI-HATI./ DOC.PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *