Danyonkav 12/BC ; Rasa Cinta Tanah Air, Harus Dibangun Sejak Usia Dini

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Mempawah) – Yonkav 12/BC menggelar kegiatan dalam rangka membangun jiwa Nasionalisme siswa – siswi MTS / MA Raudhatul Islamiah yang terletak di Desa Peniti Luar Kecamatan Siantan, Pada Selasa (18/7)

Kegiatan tersebut diselenggarakan Yonkav 12/BC dengan memanfaatkan momen ketika para Siwa – Siswi sedang dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa yang digelar selama tiga hari, sebagai pembekalan untuk menambah wawasan kebangsaan dan kedisiplinan bagi para siswa – siswi tersebut.

Danyonkav 12/BC mengatakan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia harus di bangun sejak dini.

“Untuk menciptakan personal yang memiliki rasa cinta tanah air harus dimulai dari sejak dini terutama pada lingkungan di tiap – tiap sekolah,” ujar Danyonkav 12/BC

Ditambahkan Kepala sekolah MTS/MA Raudhatul islamiyah, kedatangan Yonkav 12/BC dilingkungan sekolahnya akan berdampak sangat positif bagi para siswa – siswi ditempatnya.

“Dengan Adanya Yonkav 12/BC dilingkungan kami, sangat berdampak positif sekali bagi para siswa – siswi kami agar semakin semangat untuk belajar, dan senantiasa menjaga kedisiplinannya,” ungkap dia.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan, serta di sambut dengan antusias oleh pihak sekolah dan para siswa – siswa yang ada di MTS / MA Raudhatul Islamiah./redPKP.

Foto : Dok Yonkav 12/BC
/ POSTKOTAPONTIANAK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *