Danyonkav 12/BC Gelar  Giat Halal Bi Halal

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! MEMPAWAH – Perhelatan Halal Bi Halal merupakan aktfitas seseorang untuk menyelesaikan masalah dengan saudaranya, dengan cara meluruskan hubungan yang sempat terputus, serta melepaskan ikatan dosa dari saudaranya dengan jalan saling memaafkan antara satu dengan yang lain.

Selain itu, Halal Bihalal juga bisa mencairkan hubungan yang selama ini terkesan beku menjadi hubungan yang harmonis serta menyambung silaturahmi yang mungkin sempat terputus, dan hal inilah yang membuat, kegiatan halal bi halal perlu dilakukan.

“Ada beberapa hikmah pelajaran yang dapat kita ambil dari kegiatan halal bi halal, yaitu, sebagai pembersih dari segala kesalahan dengan cara bersalaman kemudian memaafkan semua kesalahan sesama saudara setanah air dengan tulus, ikhlas agar dapat membersikan segala kesalahan antar saudara –saudara setanah air. Selain itu, halal bi halal ini juga bisa membersihkan hati dari rasa benci kepada sesama, terutama rasa perselisihan yang menimbulkan rasa sakit hati kemudian berujung dendam,” ucap Danyonkav 12/BC.

Danyonkav 12/BC mengungkapkan, kegiatan Halal Bi Halal juga bisa memupuk rasa kepedulian dan kebersamaan, karena manusia sebagai mahluk sosial yang tidak lepas dari pergaulan dan kebersamaan.
Dan hal itu, lanjutnya, dapat dibangun dengan sikap saling tolong menolong antara saudara yang kaya atau mempunyai rezeki lebih dengan saudara yang miskin atau kurang mampu.

“Halal bi Halal ini bermaksud mencari penyelesaian masalah guna mendapatkan suatu hubungan yang harmonis dengan cara saling memaafkan hingga terbinalah kebersemaan diantara mereka,” tutup Danyonkav 12/BC.

( redPKP/vy )

Foto Danyonkav 12/BC Saat Menggelar Kegiatan Silaturahmi Halal Bihalal di Markas Yonkav 12/BC / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *