Danyonif 643/Wns; Jadikan Pengalaman Tugas Sebagai Bekal Pengabdian

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Danyonif 643/Wns; Jadikan Pengalaman Tugas Sebagai Bekal Pengabdianomandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 643/Wanara Sakti Letkol Inf Ari Dwi Nugroho menerima laporan korps dan memimpin acara tradisi pindah satuan prajurit Yonif 643/Wns di Mako Yonif 643/ Wns jalan Raya Anjongan Mempawah, Rabu (07/12/ 2016) kemarin.

Sepuluh prajurit Yonif 643/Wns yang melaksanakan pindah satuan terdiri dari tiga Perwira pertama, 3 Bintara dan 4 Tamtama. Acara dihadiri oleh Perwakilan masing-masing Kompi satuan jajaran Batalyon Infanteri 643/Wns , sejumlah Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Koorcab Rem 121/Abw.

Peralihan tugas di lingkungan TNI-AD merupakan suatu hal yang biasa dan harus dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pembinaan personel itu sendiri maupun untuk kepentingan pembinaan satuan sekaligus untuk menambah wawasan, bekal pengetahuan dan keterampilan serta mengembangkan kemampuan prajurit, diungkapkan Danyonif 643/Wns Letkol Inf Ari Dwi Nugroho dalam sambutannya saat memimpin acara.

Acara tradisi korps lapor pindah satuan yang dilaksanakan untuk meberikan semangat kepada anggota yang akan berpindah tugas dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan berpindah satuan, tambahnya.

Dalam acara tersebut Danyon menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas pengabdian yang tulus kepada anggota yang pindah satuan. “Jadikan pengalaman tugas di satuan ini sebagai bekal yang berharga dalam pengabdian di kesatuan yang baru”, pinta Danyonif 643/Wns./LK/DD  // dok Pendam XII/ Tpr// 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *