Danrindam XII/Tpr Membuka Dikmaba TNI AD Tahap I 2016

SINGKAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM ~ Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar membukaPendidikan Pertama Bintara TNI ADTahap I TA. 2016 di Lapangan Ali Anyang Rindam XII/Tpr Jl. Pasir Panjang Singkawang, Kamis (29/09/2016) Kemarin.

Pendidikan Pertama Bintara diikuti 188 orang yang akan berlangsung selama 20 minggu bertujuan untuk membentuk Prajurit Siswa calon Bintara agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Manurut Danrindam XII/Tpr bahwapelaksanaan kurikulum pendidikan akan dibagi dalam dua tahap, yaitu tahap pembekalan pendidikan dasar keprajuritan dan tahap pembekalan pendidikan dasar golongan Bintara.

Pada tahap pendidikan dasar keprajuritan dimaksudkan untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Sedangkan pada tahap pendidikan dasar golongan, para prajurit siswa akan dididik, dilatih dan digembleng baik fisik maupun mental serta dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar olah keprajuritan, sehingga nantinya mampu menjadi Bintara TNI AD yang terlatih dan profesional”, paparnya.

Lanjut  Danrindam, bahwa profesi sebagai prajurit TNI AD sudah menjadi pilihan dan jalan hidup. Profesi keprajuritan bukan profesi yang menjanjikan kemewahan dan kekayaan materi, sebaliknya profesi keprajuritan penuh dengan berbagai tantangan, resiko dan pengorbanan. Jiwa dan raga seorang prajurit hanya didharmabaktikan untuk kepentingan bangsa dan negara, guna menjaga keselamatan bangsa dan tetap tegaknya NKRI.

Namun demikian, dibalik pengabdian seorang prajurit terkandung suatu nilai luhur dan sangat mulia serta kehormatan yang tinggi akan membuat bangga, tatkala mampu melaksanakan tugas yang diembankan dengan baik dan berhasil di kemudian hari”, terangnya

Danrindam mengharapkan para calon Bintara untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati, dengan disertai tekad untuk melaksanakan profesi dengan sepenuh jiwa dan raga agar menjadi prajurit profesional, yang menjadi andalan dan kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara./Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *