Danrem dan Gubernur Bergandengan Tangan Tuntaskan Kabut Asap

Reporter : Devi Lahendra 

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KALTENG–Bertempat di aula Eka Hapakat Kantor Guberur Kalimantan Tengah

Rakor Antar Pihak Terkait Dilingkungan Pemprov Kalteng./ist
Rakor Antar Pihak Terkait Dilingkungan Pemprov Kalteng./ist

dilaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana kebakaran yang di pimpin  Gubernur Kalteng Hadi Prabowo. Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kapolda Kalteng Brigjen Pol.Drs Fakhrizal, M,Mhum, Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Kejati Kalteng  Dr. Susilo Yustinus, SH,MH , Kabinda, SKPD Propinsi Kalteng dan Kota P. Raya serta isntitusi yang terkait lainnya.

Hadi Prabowo dalam arahanya menyampaikan bahwa kegiatan rapat tersebut membahas masalah kabut asap dan  kebakaran hutan dan lahan tahun 2015 di Provinsi Kalteng.

“ Disini kita gelar rapat untuk mencari maupun melakukan pencegahan kian meluasnnya areal kebakaran lahan yang terjadi di daerah kita saat ini, kabut asap menjadi bencana setiap tahun yang kita hadapi, namun dari itu bagaimana kita mensinergikan sacara bersama pemikiran maupun kerja kita dalam menangani masalah kebakaran lahan, “ terang Hadi, dihadapai para wartawan.

Sementara ditempat yang sama Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto selaku ketua penanggulangan kabut  asap dan kebakaran lahan Provinsi Kalteng juga menyampaikan beberapa arahan diantaranya rapat diselenggarakan untuk melihat kesiapan segala sumber daya yang dimiliki BKSDA  dan para pihak dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan asap di Propinsi Kalteng.

“ Kita mengantisipasi atau cegah dini kemungkinan kebakaran hutan dan lahan seperti yang sudah terjadi di Kalimantan Tengah. Setelah ini segera konsolidasi terutama bersama masyarakat untuk mencegah kebakaran di daerah, sehingga bencana ini menjadi status tanggap darurat. Sedangkan untuk posko siaga berada di Kantor BKD jalan RTA Milono Palangka Raya Kalimantan Tengah, ““ tukas Purwo./

Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *