Danrem 121/Abw, Tinjau Cetak Sawah Wilayah Kodim 1205/Stg

POSTKOTAPONTIANAK.COM !! SINTANG  Danrem 121/Abw didampingi Dandim 1205/Stg meninjau lokasi cetak sawah di Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang. Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Widodo Iriyansyah mengatakan di wilayah Kalimantan Barat ada 19.000 ha lahan akan dilakukan pencetakan sawah.

“Untuk di Kabupaten Sintang sendiri ada 1.700 ha yang akan dicetak sawah. “Kita bersama Dinas terkait melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang termasuk dalam kelompok tani, siapapun yang mempunyai lahan” (bukan bekas perkebunan) dapat kita lakukan pencetakan sawah.

Tugas kami selain membantu sosialisasi juga melakukan pengawasan terhadap lahan yang akan dicetak sawah,” ujarnya disela-sela meninjau lokasi cetak sawah, Senin (4/4). Ia mengungkapkan target penyelesaian cetak sawah yaitu pada bulan Juni sehingga kelompok tani bisa langsung menanami lahan tersebut.

“Target kita bulan Juni ini sudah selesai. Nantinya lahan ini akan diserahkan ke petani (kelompok tani) untuk segera ditanam. Usai lahan ini digarap dan diserahkan, tak ada lagi campur tangan TNI jadi tak ada omongan dari luar, yang menyatakan bahwa keikutsertaan TNI dalam cetak sawah nanti akan berdampak pada pembagian hasil saat panen, karna itu tak benar,” tegas Danrem./HS

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *