Danrem 102/Pjg Hadiri Rakor Percepatan Tanam Padi Dan Jagung

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PALANGKARAYA – Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si didampingi para Dandim jajaran Korem 102/Pjg menghadiri rapat Koordinasi percepatan tanam padi dan jagung se-Kalimantan Tengah tahun 2017 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (10/2). Hadir juga dalam rapat tersebut Dirjen Tanaman Pangan Gatot Irianto, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kadistanak Prov Kalteng Tutelelo, Seluruh Kadistanak Kabupaten dan pejabat Provinsi, Kabupaten maupun Kota se Kalteng.

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa diadakannya rapat koordinasi tersebut untuk memahami apa yang akan dilakukan masing-masing instansi, begitupun angkatan darat sudah melakukan MoU dengan 24 kementerian di seluruh Indonesia salah satunya adalah dengan kementerian pertanian dan secara hirarki ditindaklanjuti oleh jajaran masing masing dalam hal ini Korem 102/Pjg dengan Pemprov Kalteng.

“Didalam kegiatan pertanian ini sudah berjalan dengan baik, namun perlu kita tingkatkan kerena rencana kedepan ada cetak sawah lagi di tahun 2017”, ungkap Danrem 102/Pjg.

Sebagai Kalakgiat Danrem 102/Pjg telah merencanakan dengan matang dan Dirjen Tanaman Pangan Gatot Irianto ke Kalteng akan melakukan penanaman padi dan jagung secara langsung.

Danrem 102/Pjg menekankan kepada seluruh Dandim se-jajaran Kalteng melaksanakan dengan optimal sehingga tercapai tujuan dan sasaran yang ditargetkan.

Sementara itu, Dirjen tanaman Gatot Irianto menyampaikan tentang lahan tanam yang akan ditanami dengan padi dan jagung. Adapun sumber yang akan di Tanami jagung adalah yang pertama lahan kering, kedua tanaman sela diperkebunan.

“Semua pengusaha perkebunan diharapkan mampu membantu dan mendukung kebijakan pemerintah”, harapannya.

Dirjen Tanaman Pangan menghimbau jajarannya agar tanah di wilayah Kalteng tidak digarap oleh orang diluar Kalteng sehingga warga Kalteng mendapat kerugian, karena dari sudut pandang Dirjen Tanaman Pangan, Wilayah Kalteng mempunyai potensi yang besar, oleh karena itu pekerjaan harus terukur maka manfaatkan pejabat Dandim di wilayah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tanam padi dan jagung sehingga tercapai target yang di harapkan./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *