Danrem 102/Pjg Cek Lokasi Lahan Terbakar dan Sumur Bor

PALANGKA RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Danrem 102/Pjg Kol Arh Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto. QTC, Mmgt, Stud, Kasi Ops Korem 102/Pjg Mayor Inf Dwi.K, Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mahsun Abadi dan Pasi Intel Kodim 1016/Plk Kapten Inf Suradi pada Rabu (24/8) mengecek secara langsung lahan yang terbakar serta mengecek sumur bor yang ada di Jalan G.Obos XIV ujung Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya. Turut juga dalam kesempatan tersebut Kepala BPBD Kota Palangka Raya Anwar Sanusi Gayo serta Babinsa, Babinkamtibmas  dan Kasi Trantib Kel. Menteng  Kecamatan Jekan Raya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg secara langsung melihat adanya kebakaran lahan di daerah serta memastikan apakah kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Lokasi Jl. G. Obos XIV apinya betul-betul padam atau masih hidup, pada saat itu  petugas gabungan antara TNI, Polri, BNPB dan Pemadam Kebakaran dengan sigap berhasil memadamkan api yang membakar kawasan lahan di Jl. G. Obos XIV ujung Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya.

Diperkirakan api sempat membakar sekitar 2,5 hektar pengamatan visual di lahan tersebut. Selanjutnya Danrem 102/Pjg beserta rombongan mengecek sumur bor yang ada disekitar lokasi yang terdekat dengan areal kebakaran.

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg saat diwawancarai media cetak maupun elektronik dilokasi kebakaran lahan, Danrem menyampaikan bahwa dari bulan Januari s/d Agustus ada 190 Titik api, total yang terbakar  752 HA yang sudah berhasil di padamkan tetapi untuk  wilayah Palangka Raya masih relatif aman dan minim untuk titik Hotspotnya.

Danrem mengharapkan kepada Pemprov atau BPBD  dalam menempatkan sumur bor minimal 100 – 200 M dari badan jalan karena dengan jarak tersebut masih bisa di jangkau oleh Selang/Pipa dari pemadam kebakaran dan untuk sumur bor harus di Inventarisir ulang berapa jumlahnya, dimana letaknya dengan tujuan untuk memudahkan tim Karhutla dalam pencarian apabila nantinya digunakan untuk pemadaman, Ungkapnya./SS/ DD

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *