Danramil 1207-05/Sungai Raya Pasang Plang di Lahan Bekas Terbakar

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Komandan Koramil  05/Singai Raya Kodim 1207/BS Kapten Inf Sumadi melakukan pemasangan papan plang di Lahan yang bekas terbakar di Dusun Mulyorejo, Desa Limbung, Keacamatan Sungai Raya, Sabtu (27/08/2016).

Plang yang dipasang bertuliskan “LAHAN INI DALAM PENGAWASAN TIM TERPADU PENANGGULANGAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN MUSPIKA KECAMATAN SEI RAYA”, yang ditandatangani oleh Muspika Sungai Raya .

Pemasangan plang dilakukan bersama Camat Sungai Raya Suhari SH, MM, M.Si,  Waka Polsek Sungai Raya AKP Syahrudin, Kanit binmas Sungai Raya AKP Sarioyono, Babinsa Desa Limbung Serda Sardi, Bhabinkamtibmas Desa Limbung Brigadir Todi, Ketua RW 13 Dusun Mulyorejo Mustakim dan Ketua RT 03 RW 13 Suhairi.

Disela-sela pelaksanaan pemasangan plang, Danramil 1207-05/Sungai Raya Kapten Inf Sumadi menjelaskan tujuan pemasangan plang untuk menekan pemilik lahan agar bertanggung jawab terhadap lahan yang terbakar, karena selama ini aparat desa RT dan RW tidak pernah tahu siapa pemiliknya.

“Juga untuk menertibkan pendataan atas kepemilikan lahan yang ada diwilayah Desa Limbung untuk pengendali atau kontrol bagi petugas dalam rangka mencegah maraknya bembakaran lahan dan hutan”, ujarnya./ dd/ lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *