DANLANTAMAL XII Pontianak Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2016

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2016 di Mapolda  Kalimantan Barat  Jalan A. Yani No.1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis (22/12).

Kapolri Jenderal Polisi Drs. M . Tito Karnavian, M.A.,Ph.D., dalam amanatnya yang di bacakan Kapolda Kalimantan Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Poliso Drs. Musyafak, S.H.,M.M. bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 yang di selenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri Mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, perkembangan dunia global yang ada saat ini masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung d beberapa tempat, hal tersebut menjadi tantangan tugas bagi Polri dan seluruh elemen terkait khususnya dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan Ibadah Natal 2016 dan perayaan pergantian Tahun 2017.

Sebagai pedoman yang harus dilaksanakan Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak d inginkan maka tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas sehingga mampu merespon dengan cepat dan tetap setiap bentuk gangguan yang terjadi dan para personil tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada.

Selanjutnya, Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2016 bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2016 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Hari Raya Natal 2016 Dan Tahun Baru 2017”, Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2016 ini menjadi sarana untuk memperkuat kerja sama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi yang terkait serta segenap elemen masyarakat dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pelaksanaan penegakan hukum secara profesional dan proposional bertindak secara tegas terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi memberikan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas.

Turut hadir pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2016 tersebut,Wakil Gubernur kalimantan barat, Wali Kota Pontianak, Danlanud Supadio, Kajati Kalimantan barat, Danpomdan XII/Tpr, Asintel Danlantamal XII Pontianak, Kodim 1207/BS, dan Forkopimda Kalimantan Barat./DPL/(abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *