DANLANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI UPACARA DETIK-DETIK PERINGATAN HUT RI KE 72 DI KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

POSTKOTAPONTIANAK.COM 

( PONTIANAK ) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri upacara detik-detik peringatan HUT Republik Indonesia  ke 72 Tahun 2017 di Kantor  Gubernur Kalimantan Barat. Kamis (17/08).

Upacara detik-detik peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis M. H., selaku Inspektur Upacara (Irup), upacara ini merupakan upacara untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dan pengabdian terhadap perjuangan demi Negara dan bangsa Indonesia.

Pada upacara memperingati HUT RI ke 72 kali ini yang bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) adalah Letkol Marinir Abidin yang kesehariaannya menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Lantamal XII Pontianak dan yang bertugas sebagai Perwira Upacara Mayor Laut (P) Maswedi yang menjabat sebagai Pabandya Ren Evalap Srena Lantamal XII Pontianak.

Sebanyak 28 Siswa-siswi  terpilih dari SMA Kota/Kabupaten se Kalimantan Barat yang tergabung dalam pasukan Pengibar Bendera pada Upacara HUT RI ke 72 tahun 2017, pasukan pengibar bendera ini telah melaksanakan prosesi pengukuhan oleh Gubernur Kalimantan Barat pada tanggal 15 Agustus 2017 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Adapun  rangkaian kegiatan peringatan dalam menyambut HUT RI ke 72 tahun 2017 telah dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Erwin Triwanto, tujuan upacara AKRS untuk menghormati arwah para pahlawan dan dilanjutkan pembacaan naskah AKRS, mengheningkan cipta, penyalaan obor serta doa bersama.

Selain itu juga dalam rangkaian acara peringatan HUT RI ke 72 seluruh Prajurit Lantamal XII Pontianak melaksanakan gerakan doa bersama 171717 secara serentak dengan tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang”, Bagi yang beragama Islam khususnya para hafiz/penghafal Al Quran untuk khataman bersama di Masjid Ar-Rahmah  nbKomplek TNI AL  sedangkan yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama dilaksanakan di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak.

Gerakan Doa Bersama 171717 ini bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara tersebut, Gubernur Kalimantan Barat,  Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Pangdam Tanjung Pura, Kapolda Kalimantan Barat, Danlanud Supadio, para Pejabat Provinsi Kalimantan Barat, Prajurit TNI Angakatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan ASN se-Kalimantan Barat beserta Siswa-siswi se-Kalimantan Barat./*

Dispen Lantamal XII Pontianak.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *