Dandim Buka Latihan Teknis Unit Intel

KETAPANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1203/Ktp, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Saut Edward Tampubolon. secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Teknis Unit Intel Kodim 1203/Ktp TA. 2016, Senin (6/6/16).

Aparat intelijen wajib mempunyai kepekaan terhadap informasi sekecil apapun di wilayah tanggung jawabnya dihadapkan dengan kegiatan protokoler, pengamanan VVIP/VIP, objek vital, dan pam tubuh yang sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab komando kewilayahan dikatakan Dandim 1203/Ktp saat membuka Latnis Unit Intel.

Lanjut Dandim, ancaman stabilitas keamanan yang ditimbulkan oleh aksi terorisme organisasi ISIS yang sedang berkembang harus dapat menjadi satu atensi khusus bagi aparat intelijen untuk tetap memberikan informasi yang berguna untuk satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif.

Dibeberapa daerah sudah muncul atribut Palu Arit, saya tekankan seluruh anggota intel waspadai kemunculan kelompok tersebut. Saya berharap jangan sampai muncul di wilayah kita”, tegas Dandim.

Tujuan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi Intelijen.

“Agar tujuan latihan teknis unit intel ini dapat tercapai, saya berharap saudara sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan yang telah di programkan dan direncanakan, jadikan latihan ini sebagai kebutuhan saudara, ikuti setiap petunjuk para Koordinator Materi dan pelatih serta laksanakan setiap kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab” harapan Dandim.

Diakhir sambutannya Dandim menekankan agar Latnis Intel dapat dilakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab, kepada para koordinator materi dan pelatih agar melaksanakan latihan sesuai dengan rencana yang telah disusun, sehingga hasil dari latihan dapat terukur dan dapat dipertanggungjawabkan  dan pada ahirnya dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparat intelijen Kodim 1203/Ktp dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen di wilayah Kota dan Kabupaten Ketapang./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *