Dandim 1207/BS Melantik 18 Prajurit Naik Pangkat

POSTKOTAPONTIANAK.COM-PONTIANAK !!  Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Infantri Jacky Ariestanto melantik 17 orang Bintara, 1 orang Tamtama Naik Pangkat periode 1-April 2016 dan mewisuda Purna Tugas dua orang Bintara berlangsung di lapangan upacara Makodim 1207/BS Jl, Gusti Sulung Lelanang Pontianak Selasa (5/4/2016). Acara tersebut diikuti oleh para Pasi, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 1207/BS.

Dandim dalam amantnya menyampaikan, Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada para prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Hal ini merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara yang berimplikasi terhadap kesejahteraan bagi prajurit dan keluarganya serta memotivasi untuk meningkatkan prestasi kerja sesuai tugas pokok dan tanggung jawabnya masing-masing parjurit.

Dengan demikian, dapat dimaknai bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kepercayaan dari bangsa dan negara, sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Oleh karena itu, kepada para Bintara dan Tamtama hendaknya mensyukuri atas kenaikan pangkat yang diterima, dengan senantiasa terus mengembangkan potensi diri agar mampu meningkatkan kinerja satuan demi tercapainya sasaran yang ingin dicapai, sehingga dapat menghasilkan karya pengabdian nyata yang bernilai dan bermanfaat dalam rangka mendukung tugas pokok.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada para istri-istri yang dengan tulus terus mendukung dan mendorong suami sehingga dapat mencapai prestasi yang lebih baik.

Kepada Pelda Sunardi dan Serda Baseri, saya mewakili keluarga Kodim 1207/BS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian terhadap organisasi TNI AD tanpa cela hingga masa purna bhakti. Pengabdian kepada Negara, Bangsa dan masyarakat tidak hanya sewaktu menjadi prajurit saja, namun dapat selalu diwujudkan oleh setiap waarga Negara. Selanjutnaya pengalaman yang baik selama bertugas hendaknya dijadikan bekal dalam berinteraksi dilingkungan masyarakat./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *