Dandim 1207/BS bersama Kapolda Kalbar Terjun Langsung Padamkan Karhutla

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jacky Ariestanto bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak dan Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo serta sejumlah masyarakat, Selasa (23/08/2016),turun langsung  berjibaku memadamkan kebakaran lahan di Ujung Jalan Parit Haji Husin 2 Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalbar.

Upaya dilakukan untuk memadamkan api dengan cara menyiram air ke lahan yang terbakar menggunakan mesin pompa air, dari  kanal supaya dapat memutuskan api dan tidak meluas ke area lainnya.

Setelah kebakaran dapat diatasi Kapolda Kalbar mengumpulkan Prajurit TNI dan anggota Polri serta masyarakat lainnya. Kapolda mengungkapkan bahwa, wilayah Kalbar merupakan yang paling banyak kebakaran hutan dan lahan, untuk itu Kapolda menargetkan dalam dua  hari harus sudah padam.

Selain itu kapolda mengajak seluruh instansi Pemerintah, swasta bersinergi bersama untuk segera memadamkan kebakaran. “Jangan sampai menjadi kendala untuk penerbangan, jika penerbangan tidak bisa berjalan maka ini akan menjadi berita nasional yang tidak bagus”, jelas Kapolda.

Seiring dengan itu, Dandim 1207/BS menginstruksikan kepada Prajurit di jajarannya agar tidak membiarkan kalau ada lahan yang terbakar.  Karena, kalau dibiarkan kondisi musim kemarau dan lahan gambut yang terbakar bisa bertambah meluas dan sulit untuk dikendalikan. “Bila menemukan lahan yang terbakar segera padamkan secepatnya,” tegas Dandim./ dd/ lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *