Dandim 1204/Sgu Yakin Keberhasilan Tanam padi Serempak

SANGGAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Komandan Distrik Militer  (Dandim) 1204/Sanggau Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa,S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan tanam padi serempak untuk di wilayah Kodim 1204/Sgu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau, kata Dandim disela-sela kegiatan tanam padi serempak  di Dusun Mandong  Desa Mandong Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, Senin (19/09/2016).

Turut serta dalam tanam padi serempak Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot, M,Si,  Kepala Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian BPTP Prov Kalbar Ir Djiyanto M.M,   Kepala dinas pariwisata F Meron,  Kepala BP2KBPA Kab Sanggau Yohanes Supriyanto,SH,  Muspika Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, para  Kades Se kecamatan Tayan Hulu, para   PPL se Kecamatan Tayan Hulu, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta sejumlah masyarakat kecamatan Tayan Hulu.

Dandim 1204/Sgu merasa yakin keberhasilan dalam kegiatan tanam padi serempak ini, dilihat dari antusias kelompok tani Usaha Baru yang bersama melakukan tanam padi, adanya ketersediaan lahan pertanian yang ada begitu cukup luas, dengan  melalui gerakan tanam serentak pada lokasi cetak sawah diwilayah Kodam XII/Tpr kita wujudkan Swasembada pangan nasional berkelanjutan, akan tercapai,  ujarnya.

Sementara itu, untuk  di Dusun Mandong  Desa Mandong Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau telah dilakukan tanam padi serempak oleh kelompok tani Usaha Baru bersama TNI kurang lebih seluas 64 hektar, terang Dandim.

Usai tanam padi,  Dandim bersama pejabat Instansi pemerintahan  sempat membeli beras hasil dari panen lahan cetak sawah yang ditanam musim sebelumnya, Jenis Ciherang  yang dilakukan oleh kelompok Tani Usaha Tani dan kelompok tani Ciherang.

Senada dikatakan oleh Dandim, Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot  mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah mendukung gerakan yang dicanang Pemerintah pusat termasuk program cetak sawah, juga adanya cetak sawah, mari kita tanam bersama-sama dan kita harus meningkatkan lagi dan memperluas lahan cetak sawah, ajaknya./Dd/Lk.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *