Dandim 1202/Skw Berikan Jam Komandan

SINGKAWANG ! POST KOTA PONTIANAK – Setelah pelaksanaan Upacara Bendera, Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus,  S.E., memberikan Jam Komandan kepada prajurit Kodim 1202/Skw, bertempat di Aula Makodim Jl. Ali Anyang Singkawang, Senin (20/06/2016).

Saat mengambil Jam Komandan Letkol Czi Darody Agus S.E., menyampaikan bahwa Ia menjabat Komandan Kodim 1202/Skw baru dua pekan. Sebagai Pejabat baru Letkol Darody memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota jajaran Kodim 1202/ Skw.

Dandim mengingatkan prajuritnya  untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT di bulan puasa ini. Letkol Darody juga menegaskan larangan mengkomsumsi Narkoba, Miras/Minuman beralkohol, memasuki tempa terlarang serta ancaman sanksi hukum bagi prajurit yang melanggarnya.

“Sebelum kita bersinergis dengan masyarakat, terlebih dahulu kita sinergis dengan sesama TNI di lingkungan kita, solidkan tentara yang ada di wilayah Kodim 1202/Skw, untuk solid itu harus mengetahui dan melakukan tugasnya sesuai tanggung jawabnya, pahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing”, jelasnya.

Sebagai satuan Komando Kewilayahan,  prajurit harus melaksanakan Pembinaan teritorial dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah daerah, apa yang sudah bagus untuk  pertahankan, dan yang kurang bagus mari agar ditingkatkan, tambahnya.

Selain itu, Faham Radikalisme agar diwaspadai,  para Babinsa harus lebih mengefektifkan cegah dan deteksi dini, melaporkan setiap ada perkembangan di wilayah secara hirarki supaya dapat diambil langkah-langkah dengan cepat dan tepat./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *