Dandim 1202 Singkawang Hadir Pada Pencanangan Proyek PIJTPSON Palapa Ring dan Pembangunan BTS

SINGKAWANG  ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Senin 17 Oktober 2016 pukul 09.45 wib bertempat di pantai rekreasi Palapa Beac Pasir Panjang I jalan Pasir Panjang Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang telah tiba Menkominfo Bapak Rudiantara beserta rombongan dengan menggunakan Helly AU.

Kedatangan Menkominfo dalam rangka Pencanangan Proyek Pembangunan Infrastruktur Jaringan Tulang Punggung Serat Optik Nasional Palapa Ring Paket Barat (Ground Breaking) dan Proyek Pembangunan BTS perbatasan kementrian komunikasi dan informatika RI.

Rombongan Menkominfo transit, sejenak di hotel Palapa Beac dan menerima penjelasan dari wakil gubernur Kalbar tentang wilayah Kota Singkawang sampai ke perbatasan.

Dikesempatan trsebut pada pkl 10.00 wib rombongan Menkominfo di sambut dengan tarian cidayu.

Direktur utama Palapa Ring Barat Syarif Min Raharjo mengatakan Palapa Ring Barat bertujuan untuk pemerataan dalam jaringan komunikasi internet yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan komunikasi yang akan digunakan oleh karena itu dari sisi pengusaha proyek tersebut dibutuhkan peran pemerintah dalam mengisi kekosongan.

Adapun tujuan proyek ini agar efektif dan efisien dalam keunggulan informasi yang cepat dan murah serta untuk meningkatkan wawasan pendidikan dan memiliki pengetahuan yang lebih di dapat dari jaring komunikasi melalui Internet. Terimakasih dukungan semua pihak atas peran dan bantuannya dalam proyek palapa Ring Barat, ucap Dirut Palapa Ring Barat.

Kata Direktur Kemenko  Fredy Saragih, dalam proyek ini banyak hal yang dapat kita peroleh karena itu kami pandang sangat perlu di bangun dan di lakukan dengan transparan, adil dan tidak memandang kepentingan sepihak oleh karena itu kami dari Kemenku bisa mendukung degan 3 pasilitas. Yaitu dapat menjamin proyek, Memberikan subsidi, dan menyiapkan pasilitas proyek.

Mudah-mudahan melalui proyek ini kita dapat membangun dan meningkatkan proyek yang akan datang, ujar Fredy.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Singkawang Drs.H.Abdul Mutholib M.Si, menyampaikan permintaan maaf karena  Walikota tidak bisa hadir karena bertepatan dengan hari jadi kota singkawang ke 15. Pada kesempatan ini kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Menkominfo di Wilayah Kota Singkawang.

Adapun proyek Palapa Ring Barat merupakan proyek awal dalam pembangunan teknologi informasi yang dapat membangun Kota Singkawang dimana proyek ini dalam pembangunannya akan di bagi tiga sektor yaitu barat, tengah dan utara, jelas Wako./

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *