Dandim 1202 Singkawang Berikan Penghargaan Kepada Warga

Jaga Stabilitas Keamanan

Pemberian  Certifikat  berupa Piagam Penghargaan oleh Dandim kepada masyarakat dan prajurit yang berprestasi/fpto : toni
Pemberian Certifikat berupa Piagam Penghargaan oleh Dandim kepada masyarakat dan prajurit yang berprestasi/fpto : toni

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! BENGKAYANG-Komandan Kodim 1202 Singkawang Letkol, Inf Nico Reza H. Dipura bertindak sebagai irup upacara  dalam rangka Pemberian penghargaan kepada prajurit dari masyarakat yang membantu TNI dalam melaksanakan tugas dilapangan Selasa ( 24/03/14/2015) Pukul 08.30 Wib dilapangan Makodim 1202,di Jalan Alianyang Singkawang.

Hadir sebagai Komandan upacara lettu Tofik Firmansayah,  ini  berjalan dengan tertib  dan di saksikan seluruh jajaran prajurit Kodim 1202, komandan Koramil dari wilayah  Bengkayang, Sambas dan Singkawang.

Dalam sambutannnya Dandim di hadapan ratusan anggota dan masyarakat yang hadir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga dan prajurit  atas prestasinya.

Upacara ini  di tandai dengan  pemberian  Certifikat  berupa Piagam Penghargaan oleh Dandim kepada masyarakat dan prajurit yang berprestasi yakni  Dapid (34) warga Semayas Desa Lesa Bela, Kecamatan Ledo, kemudian   Stevanus (30) Dusun Sejiro, Desa Rodaya, Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang.

Selain itu Dandim juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling membahu dengan prajurit menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing. Kedepan kita sangat mengharapkan informasi kerja sama dari masyarakat terkait dengan penemuan barang-barang senjata yang dicurigai untuk  segera memberikan informasi  kepada aparat keamanan,”ungkap Dandim.

Di ketahui penemuan mortir ini sendiri di kejutkan dengan penemuan Roket Mortir 80 , seberat 8 kilogram, panjang 40 cm dalam keadaan berkarat  oleh salah satu warga Dapid (34) yang hendak mencari batu dan memancing di pinggiran sungai Sambas-Ledo beberapa hari yang lalu ,lantas kemudian Dapid sempat menyimpan di belakang rumahnya, takut  terjadi apa-apa ia segera memberitahu kepada keluarganya Stevanus, sadar roket mortir itu masih aktip Stevanus  langsung menghubungi satuan anggota TNI dan menyerahkan ke Kodim 1202 Singkawang./tni PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *