Dandim 1016/Plk Bersilaturahmi dengan Pemerintahan dan Warga Kecamatan Rakumpit

PALANGKA RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Bertempat di Balai Basarah keluarahan Petuk Bukit Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya telah dilakukan acara tatap muka  silaturrahmi Pemerintahan Kecamatan Rakumpit Palangka Raya dengan Kodim 1016/Palangka Raya, Selasa (23/08).

Acara dihadiri oleh  Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto, Camat Rakumpit Shihang L Dimo Ba,  Danramil 02/Bukit Batu Kapten Inf Selamet Diyanor,Demang dan para mantir adat Sekecamatan Rakumpit, para Lurah se-Kecamatan Rakumpit, Staf Kecamatan Rakumpit, Kepala SMU Negeri 7 Palangka Rraya dan masyarakat serta undangan sejumlah 41 orang

Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto menyampaikan terimah kasih dan apresiasi yang tinggi kepada warga Kecamatan Rakumpit yang selama tidak ada yang melakukan pembakaran lahan sehingga di Kecamatan Rakumpit tidak ada kasus Karhutla.

Dandim menghimbau kepada warga dalam menghadapi musim kemarau saat ini  untuk tetap konsisten tidak membakar lahan karena sudah larangan sesuai  Instruksi Presiden RI. “Kalaupun memang ada dan terpaksa harus dibakar kami selaku  Dandim tidak mengijinkan”, tegasnya.

Selain itu Dandim mengingatkan bahaya Nakoba yang sekarang ini sudah merambah ke daerah pedesaan  bahkan pemakainya anak anak pelajar. “Tolong apabila menemukan bandar maupun pemakai narkoba sesegera mungkin melapor ke pihak aparat”, pintanya.

Dandim juga mensosialisasikan penerimaan menjadi prajurit TNI.  Penerimaan Prajurit TNI tidak dibenarkan membayar kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus, bahwa penerimaan anggota TNI tidak dipungut biaya alias Gratis.

“Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya”, terang Dandim./ SS/DD

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *