Dandim 1014/Pbn Pimpin Upacara Hardiknas di SMU Negeri 1 Pangkalan Bun

POSTKOTAPONTIANAK.COM – PANGKALAN BUN ! Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara  pada upacara pengibaran bendera merah putih yang bertepatan dengan hari Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman SMUN 1 Pangkalan Bun, Senin (2/5). Tema peringatan Hardiknas kali ini adalah “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita”

Dalam pelaksanaan upacara Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos selaku Irup memberikan amanat dengan membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Rasyid Baswedan Ph.D, bahwa  peringatan Hardiknas merupakan kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia sehingga Indonesia dapat disegani dapat berkompetisi diera globalisasi saat ini.

Salah satu dukungan perlu diberikan kepada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. Keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi./DD/LK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *