Dandim 0508/Depok Membuka Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

Jadikan FKPPI dan PPM Sebagai Ormas Masa Depan yang Mampu Mengedepankan Kepentingan Bangsa

 

DEPOK-POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Komando Distrik Militer 0508/Depok menggelar acara Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT), dan hadir juga Kasdim 0508/Depok Mayor Inf Mistar, SE, Para Danramil Kodim 0508/Depok, Perwira staf Kodim 0508/Depok, Kasi BNNK kota Depok, Ketua PPM kota Depok, Ketua Ormas FKPPI dan Ketua GM FKPPI, serta anggota FKPPI kota Depok.

Sementara itu, Komandan Kodim 0508/Depok Letnan Kolonel Inf Santosa S.Pd mengungkapkan, bahwa berusahalah semampuh kita agar dapat mengendalikan diri kita sendiri supaya kita dapat memimpin orang lain. Karena itu kita  harus dapat memulai dari diri sendiri, harus mampu mengendalikan waktu karena sebagai kunci kedisiplinan kita dan semua harus melalui proses dalam hidup ini.

“Maka dari itu tingkatkanlah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, hal itu sebagai pondasi diri pada jiwa kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari agar berbuat lebih baik dan agar dapat menjadikan FKPPI dan PPM sebagai ormas massa depan yang mampu mengedepankan kepentingan bangsa,” ungkapnya kemarin dihadapan sekitar 80 peserta, saat membuka Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan Thema “Menjadi FKPPI dan PPM Sebagai Ormas Masa Depan yang Mampu Mengedepankan Kepentingan Bangsa, di aula Makodim 0508/Depok Jl. Pramuka Kel. Mampang Kec. Pancoran Mas Depok, Jabar.

Santosa menambahkan, bahwa ternyata masih banyak anak dibawah umur terutama di Kota Depok ini khususnya sebagai pemakai narkoba, dan dengan alasan gaya hidup/tren saja, oleh karena itu kita harus menjaga anak-anak kita dari bahaya peredaran narkoba karena pengaruhnya sangat besar dalam kehidupan keluarga kita.

“Maka dari itu kita semua sebagai orang tua harus waspada dengan segala sesuatunya. Artinya kita harus berkomitmen untuk berperang melawan narkoba demi keluarga dan bangsa kita,” ujar Dandim 0508 Kota Depok itu.

Ditempat yang sama Sunarto, selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Depok menerangkan, bahwa peredaran gelap narkoba tidak hanya terjadi di kota besar saja. Bahkan penggunanyapun bukan saja orang dewasa atau remaja, melainkan sudah merambah ke pedesaan dan telah disalahgunakan pelajar.

“Maka dari hasil penelitian yang telah dilakukan BNN Kota Depok dengan Puslitkes UI menyatakan bahwa 6 dari 100 pelajar di Kota Depok telah menyalahgunakan narkoba, dan 3 di antaranya sudah termasuk dalam kategori teratur pakai,” terangnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *