Dana Desa Mulai Difungsikan Untuk Membangun Kantor Desa Pekalongan

LAMPUNG TIMUR, POSTKOTAPONTIANAK.COM – Desa Pekalongan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, tahun 2017 mendapat bantuan dari anggaran dana desa tahun 2017 sebesar Rp.789.059.000, yang bersumber dari APBN, yang digunakan untuk pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Adapun hal tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati Lampung Timur Nomor 10 Tahun 2017 tentang tata cara pembagian dan penetapan rincian dana desa Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2017.

Samsumar, Kades Pekalongan Kecamatan Pekalongan saat dikonfirmasi mengatakan, dari dana desa Rp.789.059.000 baru dapat dicairkan tahap pertama sebesar 60% dan dana tersebut sebesar Rp.249 juta telah kami gunakan untuk membangun kantor desa, dan sisanya untuk pembangunan infrastruktur lainnya, Kamis ( 6/7/2017).

Sedangkan untuk pembangunan kantor desa dengan dana Rp.249 juta tersebut sudah dipastikan tidak mencukupi sampai bangunan selesai total. Tetapi hanya sebatas bata merah dulu dan tahun 2018 akan kami ajukan kembali untuk penyelesaian bangunan, jelasnya.

Menurut Kepala Desa, karena dana desa pada tahun 2017 ini tidak mencukupi untuk penyelesaian pembangunan kantor desa, katanya ketika mengakhiri pembicaraan dengan wartawan media ini. ada Pya./** (Burhanudin)

Kepala Desa Pakalongan Samsumar memperlihatkan kantor Desa yang sedang dibangun./ Burhannudin

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *