Damkar Depok Terjunkan 90 Personil

Personil Damkar./istAntisipasi Kebakaran Malam Pergantian Tahun

PostKotaPontianak.com ! Depok – Kepala Dinas Pemadam dan Kebakaran Kota Depok, Yayan Arianto mengungkapkan, bahwa bahwa pihaknya sudah siap sebanyak 90 personel untuk berjaga-jaga pada malam pergantian tahun 2016-2017. Jadi ini upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran pada pergantian tahun akibat petasan dan kembang api.

“Artinya, Dinas Damkar Kota Depok sudah siagakan full tim sebanyak 90 personel yang terdiri dari lima Unit Pelaksana Teknis, mereka akan berjaga-jaga 24 jam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginan,” ungkapnya kepada wartawan Kamis (29/12), dikantornya.

Menurutnya, bahwa faktor utama terjadinya kebakaran saat malam tahun baru tersebut berasal dari petasan terbang. Dikarenakan, jenis petasan itulah yang meluncur sesuai arah angin dan tidak tentu arahnya.

“Maka dari itulah, paling bahaya petasan terbang karena sudah banyak kasus kebakaran terjadi yang diakibatkan oleh jenis petasan tersebut. Jadi agar berhati-hatilah memainkan petasan terbang tersebut,” tutur Yayan.

Yayan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan serta kenyamanan jelang dan usai malam pergantian tahun. Sebab, musibah bisa datang kepada siapa saja, kapan dan dari mana saja.

“Selain itu juga, waspada tidak juga harus petasan, namun juga untuk memperhatikan benda atau alat yang memicu terjadinya kebakaran. Seperti periksa jaringan listrik, kompor gas, periksa selang kompor, jangan buang puntung rokok sembarangan, main korek api kayu dan jangan letakan pembasmi serangga di tempat yang dapat memicu ledakan,” imbuhnya.(Faldi/Sidrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *