Damai kedua belah Pihak, Pemukul wartawan Minta Maaf

POSTKOTAPONTIANAK.COM, SEKADAU- Akibat salah paham dan bertindak menbabi buta, Anas Nasri salah seorang penjual Lelong (pakaian bekas) di jalan Mawar

Pemukulan terhadap wartawan lakukan Perdamaian.foto; yahya)
Pemukulan terhadap wartawan lakukan Perdamaian.foto; yahya)

komplek terminal Lawang Kuari Kabupaten Sekadau, memukul Benidiktus G Putra salah seorang awak media Jumat (6/3/2015) kemarin. Kejadian tersebut sontak menbuat perkumpulan media Sekadau yakni Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) berang. Dan salah satu onggota IWAS yang jadi korban pemukulan langsung menbuat laporan di Mapolsek Sekadau hilir.

Namum, hari berikutnya yakni Sabtu (7/3) pihak keluarga pelaku pemukulan meminta maf kepada korban.

Namum permintaan maaf  tersebut di barengi dengan penyelesaian secara kekeluargaan. Mediasi damai yang di lakasanakan di Mapolsek sekadau hilir dan diperkasai pula oleh Kapolsek Sekadau berjalan aman tertib dan lancer.

Usai mediasi istri dan anak sulung Anas Nasri pelaku pemukulan meminta maaf kepada keluarga Benidiktus. Dan pihak keluarga juga siap meminta maaf melalui media masa. “ Kami banyak-banayk minta maaf atas kehilafan suami dan ayah kami kepada saudara Beni, kami sadar suami dan ayah kami hilaf akibat terbakar emosi,” ucapnya istri dan anak Nasri di Mapolsek Sabtu (7/6) kemarin.

Permintaan maaf pelaku di terima dengan baik oleh keluarga Beni yang hadir saat itu. Setelah mediasi tersebut kedua belah pihak langsung berjabat tangan sebagai symbol bahwa tidak ada masalah lagi, dan permasalahan tersebut di nyatakan selesai.

Muhadi  Kapolsek Sekadau hilir menyambut baik penyelesain damai tersebut. “ Saya bersyukur akhirnya masalah ini bisa di selesaikan secara kekeluargaan. Mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang kembali. Saya kuatir kalau masalah ini berlarut-larut dapat menimbulkan isu sara apabila di tungangi oleh pihak-pihak yang tidak bertrangungjawab. Apalagi saat ini kita akan menghadapi Pilkada,” kata Muhadi.(Yahya-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *