Dalam Waktu Dekat Pol PP Kubu Raya Akan Segera Tertibkan PKL Kawasan Makodam Tanjungpura

Pol PP./ist
Pol PP./ist

POSTKOTAPONTIANA.COM ! KUBU RAYA-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kubu Raya sudah melayangkan surat peringatan ke-2 kepada para pedagang kaki lima yang ada di sekitar kawasan Jalan Mayor Aliayang II (Makodam Tanjungpura) Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Kasatpol PP Kabupaten Kubu Raya Fitria Fadly pelanggaran yang dilakukan oleh para PKL (Pedagang Kaki Lima) di kawasan tersebut,” mereka mendirikan bangunan di atas fasilitas umum dan tanpa ada ijin bangunan,” tegas Fitria di ruangan kerjanya Sungai Raya. Jumat (27/03/2015), saat di temui “Postkotapontianak.com”.

dikatakan Fitria menurut Undang-undang dan Peraturan daerah tentang Garis Sempadan Bangunan (GSB)  jarak yang harus mereka taati adalah 30 meter dilokasi tersebut wajib kosong tidak ada bangunan satu pun.

“Kalau mau mendirikan bangunan silahkan tidak melanggar GSB tersebut bisa dengan cara menyewa dengan yang punya tanah, atau membeli nya,” ucap Fitria.

Fitria menambahkan pihaknya juga tidak ingin memutuskan mata pencariaan para PKL yang ada di Kubu Raya,”kami tidak melarang masyarakat untuk berjualan asal pada tempatnya, apabila sudah mengenai jalur hijau atau melanggar ketertiban umum tentu itu resiko sendiri,” ujarnya.

Fitria menjelaskan, menyangkut perdagangan dan usaha kecil para PKL harusnya meminta saran atau berkoordinasi kepada Disperindag dan UMKM untuk menindaklanjuti nasib mereka ke depan.

Selain di sekitar kawasan Makodam Tanjungpura pihaknya juga akan menertibkan bangunan-bangunan liar yang melanggar ketertiban umum sekitar kawasan Supadio Jalan Adis Sucipto, Polda hingga Sungai Raya Dalam.

“Semua itu kita lakukan bertahap dan akan kita lakukan sosialisasikan terlebih dahulu,” papar Fitria. /iean

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *