Dahlan Iskan Hadiri Undangan Bahas MEA Di Katingan Kalteng

Dahlan Iskan Dahlan Iskan akhirnya hadir di acara seminar nasional Entrepreneurship./ foto :Ag
Dahlan Iskan Dahlan Iskan  hadir di acara seminar nasional Entrepreneurship./ foto :Ag

KATINGAN (KALTENG) – Tak diduga sebelumnya, Dahlan Iskan akhirnya hadir di acara seminar nasional Entrepreneurship bertema “Strategi Membudayakan Kewirausahaan Dalam Rangka Menghadapi Persaingan Global MEA 2016”. Kegiatan ini diadakan HMI Komisariat Katingan, bertempat du Gedung Salawah pada Minggu Sore (27/03/2016).

“Kami tak menyangka Pak Dahlan hadir disini, karena jarak tempat kami jauh sekali, beliau mengajarkankan kami tentang keberanian memutuskan di jalur mana kita bisa berkontribusi untuk Indonesia ini”, Ujar Maulana Kawit seusai seminar.

Seminar ini dimoderatori oleh Agus Hermawan yang juga salah satu pendiri Relawan Komunitas Peduli ASEAN (@ASEANcom2015). “Hari ini Katingan kedatangan salah satu pengusaha yang datang dari keluarga sederhana, di media banyak yang berbicara tentang tantangan dan peluang pasar bebas ASEAN, namun kali ini kita akan mendapatkan pandangan dari seorang yang selalu memberikan perspektif berbeda terhadap banyak hal”, ujar Agus Hermawan disambut tepuk tangan peserta. Agus yang juga Direktur Eksekutif Menara Insan Cita ini mengaku tidak banyak tokoh yang mau hadir ke daerah pelosok seperti Katingan ini.

Gedung yang berkapasitas 1000 orang itu penuh sesak oleh 1500 peserta yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah, bahkan ada juga yang berasal dari pulau Jawa.

Dalam paparanya, Dahlan Iskan menyampaikan, kalau dulu bangsa ini merdeka karena pejuang mengangkat senjata, maka kedepannya Indonesia akan unggul karena pengusaha-pengusaha yang mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui perbaikan ekonomi. “Ini kembali kepada diri kita masing-masing, tapi saya menyarankan sebaiknya hindari menjadi politisi dan birokrat sedari muda, bukan dicoba lagi, tapi harus dicoba berwirausaha, Indonesia butuh banyak pengusaha dan mahasiswa-mahasiswa lulusan engineering dan jurusan eksakta lainnya”, ujar Dahlan Iskan.

Menurut Dahlan Iskan, jangan menunggu lulus kuliah baru berwirausaha, orang yang berwirausaha itu kerjaannya setiap hari bekerja, berusaha dan berdoa. Dia akan selalu mendiskusikan dengan dirinya sendiri dan orang lain agar usahanya lancar. “jadi wirausaha itu sangat menantang dan melatih kita untuk terus berfikir efektif dan solutif”, lanjut Dahlan Iskan.

Acara yang juga turut dimeriahkan oleh tarian tradisional ini, Dahlan juga ikut menari Chicken Dance diawal acara. Seminar ini juga diharapkan mampu menjadi titik awal atas kelahirannya pengusaha-pengusaha muda di Kab.Katingan secara khusus maupun Provinsi Kalimantan Tengah secara umum./*r/PKP

Dahlan Iskan

Acara seminar nasional Entrepreneurship
Acara seminar nasional Entrepreneur ship

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *